Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 11 Januari 2022

Ekonomi Kerakyatan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Kini Hingga Bumi Sriwijaya


Banten - Ketua umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) Gus Robi Irawan Wiratmoko bersama sejumlah jajaran pengurus Lembaga Investigasi Negara (LIN) melakukan perjalanan menuju Palembang Sumatera Selatan pada Rabu, (05/01/2022).

"Kami dari Koperasi MNT bersama jajaran LIN akan melakukan perjalanan menuju palembang, dimana tujuan kami disana adalah mendatangi salah satu pondok pesantren untuk membahas pengembangan beberapa program bersama pimpinan pondok pesantren disana,"ujar Ketua Umum Koperasi MNT Gus Robi Irawan Wiratmoko.

Gus Robi Irawan Wiratmoko merupakan Tokoh muda yang dikenal memiliki segudang konsep serta inovasi di bidang pertanian juga peternakan itu menyampaikan bahwa perjalanan nya menuju pondok pesantren yang berada di Indralaya untuk melakukan diskusi serta perencanaan dalam pengembangan program yang dimiliki oleh koperasi MNT.


Seperti halnya Program Ekonomi Kerakyatan yang kerap di gaungkan oleh Koperasi MNT, Ketua Umum Koperasi MNT Gus Robi berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan program-program yang memiliki manfaat untuk masyarakat dalam membangkitkan ekonomi melalui sektor Pertanian dan Peternakan.

Koperasi MNT telah terbukti melakukan berbagai inovasi di bidang pertanian, salah satunya koperasi MNT telah memiliki pupuk Microbalizer dan Pettilizer, Pengembangan benih padi persilangan TZ01 dan Banowati menjadi Bunda Roro dengan bulir 500 hingga 600 bulir per tangkai.

Tak hanya itu, Koperasi MNT juga memiliki benih Talas Bening, Tanaman Porang, Pisang Kavendis dengan pengolahan secara organik.

Dimana tanaman tersebut telah terbukti menghasilkan Daun Talas Organik yang di olah menjadi pengganti tembakau, umbi porang yang diolah menjadi tepung, pisang kavendis organik dan pakan domba silase organik yang mampu menghasilkan daging domba yang lebih lembut, menambah bobot dan bebas kolesterol.

"semua nya itu telah siap untuk ekspor," ungkap Gus Robi saat hendak melakukan penyebrangan menuju Bakaheuni (05/01).

Lanjut ia menyampaikan, selain menjumpai pimpinan pondok pesantren, Koperasi MNT bersama Lembaga Investigasi Negara akan melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti dikatakan oleh Gus Robi bahwa kerjasama yang akan dilakukan bersama BNN Sumsel ialah untuk melakukan Penanaman Padi dengan benih unggul yang dimiliki koperasi Multidaya Nusantara Tiga.

Lebih lanjut Gus Robi menyampaikan bahwa program tersebut berkaitan dengan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"kita Koperasi MNT dan juga LIN bersama BNN sumsel akan melakukan kerja sama penanaman padi benih unggul dari MNT untuk program P4GN," pungkasnya

Bersamaan dengan itu, Koperasi MNT juga membawa Pupuk jenis Microbalizer, Pettilizer serta beberapa benih unggulan yang dihasilkan oleh Koperasi MNT untuk di serahkan ke yayasan pondok pesantren BNN Sumsel. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"