Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 20 Januari 2022

Kapolsek Widang Bersama Pengurus Perguruan Silat Kecamatan Widang Dan Kecamatan Babat Lakukan Silahturahmi


Tuban, SNN.com - Rabu ( 19/1/2022 ) kemarin malam pukul 20.00 WIB, bertempat di RM. Mahkota Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan dilaksanakan kegiatan silaturahmi bersama pengurus perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Babat dengan pengurus perguruan silat se Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut di di hadiri Kompol Dhany ( Kapolsek Babat ), AKP Rukimin, S.H., M.H. ( Kapolsek Widang ), anggota Polsek Widang, anggota Polsek Babat, Farid Ismawanto ( Ketua Perguruan silat Pagar Nusa ranting Widang ), Samidi ( Ketua Perguruan silat PSHT ranting Widang ), Huda ( Ketua Perguruan silat Tapak Suci Widang ), Huda ( Ketua Perguruan silat Cipta Sejati Widang ), Asiswo ( Ketua perguruan silat IKSPI Kera Sakti Widang ), ( Wiyanto, Pengurus Perguruan silat Pandawa Widang ).

" Sedangkan dari wilayah Kecamatan Babat diikuti pengurus Supriyadi ( S.T. Ketua Ranting PSHT Kecamatan Babat ), Imam Syafi'i ( Ketua Ranting Pagar Nusa Kecamatan Babat ), ( Heri Purnomo, Ranting IKSPI Kecamatan Babat ), Pitono ( Ketua Cabang Cipta Sejati ), Afuan Anas Sugiharto ( Ketua Ranting Tapak Suci Kecamatan Babat ).

Kegiatan yang bertajuk silaturahmi ini di awali dari rasa kebersamaan dan hubungan baik antar perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban maupun perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan," beber Kapolsek Widang.

Kedepannya, kita berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan semakin memperkuat serta mempererat hubungan baik antar perguruan silat yang ada, tidak terkotak - kotakan meskipun berbeda - beda aliran. Sehingga gesekan antar perguruan silat dapat di hindarkan. Akan lebih elok bila mana ada wadah semacam perlombaan," lanjut Kapolsek Widang.

Sementara Kapolsek Babat menyatakan bahwa Polri akan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan ketentraman, sebisanya dari perguruan silat untuk mendukung langkah dari Kepolisian," tuturnya.

Selanjutnya di jelaskan oleh Kapolsek Babat bahwa titik asal konflik antar perguruan di wilayah Babat pada dasarnya bukan berasal dari sini, namun terbawa dan puncak kejadian di wilayah Babat, " terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pengurus perguruan silat dari Babat menyampaikan Jika ada kaos komunitas silahkan petugas menyita, namun jika ada logo lembaga sudi kiranya bisa diberikan himbauan untuk di balik atau di ganti kaosnya. 

Demikian pula pengurus perguruan silat dari Widang juga ikut bersuara, untuk pelaksanaan kopdar dari komunitas perguruan silat jika ada pemberitahuan masuk agar sebisa mungkin di tolak supaya tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Lalu di tambahkan oleh Pengurus perguruan silat dari Widang, untuk kegiatan lomba antar perguruan silat yang telah di sampaikan Bapak Kapolsek Widang, kami terima dengan tangan terbuka sebagai bentuk pencarian bibit atlet pencak silat," pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"