Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 20 Januari 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban Temui Kelompok Tani Hingga Pasang Barner, Sosialisasi Bahaya Listrik Untuk Jebakan Tikus


Tuban, SNN.com - Sosialisasi bahaya penggunaan setrum aliran listrik untuk jebakan tikus terus dilakukan Kepolisian Sektor Widang. Bukan tanpa alasan, jebakan tikus menggunakan aliran listrik membahayakan keselamatan jiwa manusia.

" Korban tidak hanya pelaku pemasang jebakan saja, namun juga  bisa menimpa orang lain.

Mencegah adanya korban jiwa akibat jebakan tikus menggunakan listrik, Kepolisian Sektor Widang melalui Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) giat melakukan sosialisasi kepada kelompok tani ( poktan ). 

" Hari ini kami sosialisasi di Balai Desa Kedungharjo," ujar Bhabinkamtibmas Aipda Mujianto, Kamis ( 20/1/2022 ).

Sesuai arahan Bapak Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., sebagaimana tertulis di Barner imbauan, bila memasang jebakan tikus dengan aliran listrik, dan mengakibatkan celaka orang lain bisa di Pidana. Ini juga yang kami sampaikan hari ini," beber Aipda Mujianto.


Dalam menanamkan pemahaman bahaya jebakan tikus dengan setrum aliran listrik di Desa Kedungharjo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, kami selaku Bhabinkamtibmas juga memasang papan imbauan dengan pemasangan banner," lanjut Aipda Mujianto.

Selain itu, kunjungan ke areal pertanian juga kami lakukan secara masif, untuk langsung melakukan pengecekan dan komunikasi dengan petani," tutup Aipda Mujianto.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"