Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 12 Januari 2022

Kasat Binmas Polres Kubar & APSI Kubar Serahkan 25 Sertifikat Satpam, Markus Dino: APSI sudah MoU dengan 3 Perusahaan

Foto Kasat Binmas Polres Kubar AKP Abdul Mutholib dan Ketua APSI Kubar Markus Dino, SE.

Kutai Barat SNN.com - DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kubar dan Kasat Binmas Polres Kutai Barat serahkan sertifikat sebanyak 25 orang kepada siswa peserta pendidikan dasar (Diksar) Satpam berlangsung di sekretariat Apsi Barong Tongkok Selasa (11/01/2022).

Dalam agenda tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Kubar AKP Abdul Mutholib.
Sebelumnya. 25 orang siswa tersebut telah mengikuti pendidikan dasar (Diksar) atau Gada Pratama yang dilaksanakan APSI Kubar di Taman Budaya Sendawar (TBS) sejak tanggal 1 hingga 21 Desember 2021 (Red).

Kasat Binmas Polres Kubar AKP Abdul Mutholib menyebutkan, Sejak berdirinya APSI di Kubar ini sangat membantu pihak Binmas Polres Kubar.
Dengan adanya APSI ini masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan dasar Satpam tidak perlu lagi harus ke Samarinda atau ke Balikpapan sebab di Kubar sudah ada, "ucap Abdul Mutholib.

Ia menambahkan, "Nantinya kita akan berkerja sama dengan pihak perusahaan dan APSI untuk mendata Satpam yang bertugas di masing perusahaan namun belum mengikuti pelatihan dasar dan belum memiliki Sertifikat, "sambungnya.

Ketua APSI Kubar Markus Dino, SE juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga perusahaan.

"Dan dalam waktu dekat ini kita akan membuka pelatihan dasar tahap dua, "tegas Markus Dino Ketua APSI Kubar.


Hal yang sama juga ditambahkan sekretaris APSI Kubar Sarjudi akrab disapa Jordi menyebutkan, dengan adanya APSI yang kita kelola ini tentu sangat membantu sekali terutama bagi mereka yang sudah berkerja di perusahaan tapi belum memiliki keterampilan dan bersertifikasi sesuai dengan aturan.

Pada Desember 2021 yang lalu kita telah mencetak Satpam handal dan berkualitas dengan menghadirkan instruktur dan pelatih dari Polda Kalimantan Timur jadi mereka yang telah lulus di APSI ini benar-benar terlatih secara proporsional dan profesional. Sehingga dia benar benar tahu dan paham apa saja tugas dan fungsinya ketika bertugas ditempat kerjanya masing-masing, "Pungkas Jordi sekretaris DPC APSI Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"