Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 09 Januari 2022

Koramil Tegalsiwalan Sosialisasikan Prokes Untuk Masyarakat Binaan


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/26 Tegalsiwalan dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I kembali melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan  kepada  masyarakat di wilayah teritorialnya. 

Serma Edi, Anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan menyampaikan bahwa dalam PPKM level I pihaknya kembali memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya patuh prokes, Hal ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

" Hal ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan disamping mempererat silaturahim antara Babinsa dengan rakyat juga sebagai media dalam menyampaikan informasi salah satunya berkaitan dengan covid," kata Serma Edi, Minggu (9/1).

Ditambahkan, Pihaknya berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang di putuskan pemerintah berkaitan dengan penangulangan covid adalah untuk kepentingan bersama. " Melalui sosialiasi juga dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat,"ujarnya.

Lebih lanjut Serma Edi menegaskan bahwa dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

" Pencegahan virus covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,"pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"