Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 10 Januari 2022

Penerapan Scan QR Code Melalui Aplikasi Pedulilindungi Pada Akses Pintu Masuk Dan Keluar Mako


Tuban, SNN.com - Polsek Widang mendukung Pemerintah dalam menekan angka kasus Covid -19 baik dengan penerapan 3T, Vaksinasi dan penggunaan aplikasi Pedulilindungi sebagai syarat untuk mengakses setiap fasilitas publik yang kini tengah di gencarkan.

" Bertempat di Mako Polsek Widang lama, Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., memberikan arahan kepada anggotanya supaya mulai menerapkan aplikasi peduli lindungi berupa scan QR Code di akses pintu masuk dan keluar Kantor, Senin ( 10/1/2022 ).

Setiap anggota dan pengunjung wajib untuk melakukan scan QR Code melalui aplikasi Pedulilindungi untuk mengetahui status Vaksinasi yang bersangkutan," kata Kapolsek.

Adapun cara scan QR Code melalui aplikasi Pedulilindungi adalah dengan memastikan aplikasi Pedulilindungi telah terpasang pada handphone. Kepada masyarakat yang belum memahami supaya di pandu dan di bantu oleh anggota," lanjut Kapolsek.

Setelah sukses, bisa menunjukan hasil scan QR Code pada petugas dan akan terbaca status yang bersangkutan. 

" Dengan penerapan aplikasi Pedulilindungi ini dan juga protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menjadi kunci penanganan pandemi Covid -19. Untuk itu perlu langkah disiplin dan pengawasan," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"