Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 02 Januari 2022

Penyederhanaan Birokrasi, Bupati YES melantik 228 Pejabat Administrasi jadi Fungsional


Lamongan, SNN.com - Bupati Yuhronur melantik sebanyak 228 pejabat administrasi menjadi fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jumat (31/12/2021) di Ruang Gajah Mada Lt 7 Pemkab Lamongan.

Pelantikan tersebut merupakan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

"Sesuai harapan pak presiden untuk menyederhanakan birokrasi, tidak berbelit-belit sehingga ASN dapat memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," katanya.

Dengan penyederhanaan ini, Bupati Yuhronur berharap seluruh ASN Pemkab Lamongan dapat melakukan pelayanan terbaik dan merespon dengan cepat aspirasi dari masyarakat.
 
"Jika ada kritikan terhadap pelayanan yang kita berikan maka jadikan kritikan itu sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi demi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan," pesannya.

Sekadar informasi, penyederhanaan birokrasi yang menjadi salah satu prioritas pemerintahan Presiden Jokowi ini ditargetkan harus selesai pada akhir tahun 2020. Namun untuk lingkungan pemerintah daerah target tersebut dengan berbagai hal yang ada ditunda sampai pada akhir Desember 2021.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"