Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 02 Januari 2022

Sub Panda Lanal Aru Uji Kemampuan Garjas Calon Siswa Bintara Tamtama TNI AL


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka kegiatan penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2022, Pangkalan TNI AL Aru melaksanakan uji kemampuan kesegaran jasmani (Garjas) sebagai bagian rangkaian seleksi tingkat Sub Panda sebelum melaksanakan test tingkat Panda di Ambon.

Uji kemampuan ini digelar 28 Desember 2021 guna mengetahui tingkat kesiapan dan kemampuan para Calon Siswa dari putera puteri Daerah Aru yang diselenggarakan di Mako Lanal Aru Batumeja.

Dalam kegiatan uji kemampuan kesegaran jasmani meliputi tiga tahapan yaitu baterai A lari 12 menit, baterai B meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run dan renang, dimana kegiatan test ketangkasan renang merupakan salah satu persyaratan penting untuk menjadi Prajurit TNI AL.

Peserta yang mengikuti kegiatan garjas awal dari sub panda Aru berjumlah 36 Casis meliputi 25 Casis Putra dan 11 Casis putri. Uji kemampuan ini sekaligus untuk membina dan memotivasi peserta test agar lebih siap sebelum menghadapi rangkaian test pada tingkat selanjutnya.


Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AL Aru telah melakukan upaya-upaya untuk membina dan mewadahi pelaksanaan kegiatan pembekalan yang meliputi pembinaan psikologi, pemeriksaan kesehatan umum dan pelaksanaan uji kemampuan Garjas.

"Proses pendaftaran dan penerimaan Prajurit TNI AL pada gelombang ini masih ada kesempatan hingga tanggal 12 Januari 2022, TNI AL siap menerima putera puteri daerah Kepulauan Aru sebagai pengawal samudera, _joint the navy to see the world_" ujar Danlanal Aru kepada awak media.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"