Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Januari 2022

Sosialisasi Pasar Mulyorejo, Pengelolaan Menunggu Penyerahan dari Pusat


Blora, SNN.com - Pasar Mulyorejo ( pasar Merah) kecamatan Cepu Kabupaten Blora provinsi Jawa tengah Pasca pembangunan kios selesai, sambil menunggu penyerahan bangunan pasar Mulyorejo dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ( KEMENKOPUKM) kepada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kabupaten Blora dan dalam pengelolaan nya pasar Mulyorejo kedepannya nanti.

Saat ini baru dilakukan sosialisasi tahap awal, 
Kata (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora, Luluk Kusuma Agung Ariadi di aula kantor balai Desa Mulyorejo Selasa 18 Januari 2022.

Luluk memaparkan sosialisasi bentuk awal ini kita belum bisa mengelola pasar mulyorejo yaitu untuk retribusi sebelum ada serah terima dari pusat kepada kabupaten Blora. Jadi sementara waktu sambil berjalan, antara pedagang dan pembeli bisa kita lakukan pengelolaan kios lama dan Untuk Kios baru sementara waktu belum bisa kita gunakan sebelum keputusan dari pusat, kios yang berjumplah kurang lebihnya 45 bangunan. sudah ada dan tercantum nama pemiliknya.

"Agar tidak terjadi tumpang tindih penempatan para pedagang yang menempati kios baru. Wacana kita nanti menggunakan cara dengan teknik undian, "Katanya

Lanjut luluk, Nanti kita akan lakukan undian para pedagang yang menerima bagian kios baru,"tambahnya.

Dirinya berpesan Kembali, saya tegaskan dalam pembagian kios pasar mulyorejo (pasar merah) tidak ada jual beli.


Sementara Luluk sampaikan sisa tanah pasar Mulyorejo (pasar merah) masih belum bisa digunakan untuk kios, rencana akan kita usulkan mengajukannya kepusat, agar mendapatkan kios baru dan kedepannya nanti antara pedagang dan pembeli bisa seimbang, "Kata mantan camat Cepu

Dalam Sosialisasi Pasar Mulyorejo tersebut dengan peserta undangan 120 yang mayoritas adalah pedang pasar Mulyorejo, serta tamu nampak hadir forkompincam Cepu, Babin, Babinsa dan DindakopUMK Blora.

Kepala Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Sugiono ketika dikonfirmasi media ini pihaknya menyampaikan untuk sementara waktu sambil berjalan sistem pengelolan pasar kita serahkan kepada pihak Badan Usaha Desa (BumDes) Dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Mulyorejo, "pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"