Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 09 Maret 2022

Polsek Tambak Rejo Polres Bojonegoro Antar Jemput Lansia Untuk Vaksinasi


Bojonegoro, SNN.com - Guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid -19 khususnya terhadap Lansia, berbagai langkah dan cara humanis dilakukan personel Polsek Tambak Rejo dalam mengajak warganya untuk di Vaksin, Rabu ( 9/3/2022 ).

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Tambak Rejo, Aipda Mahmudi bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Bripka Dimas yang melakukan door to door dan antar jemput warga lanjut usia ( lansia ) dengan menggunakan kendaraan mobil Dinas patroli  untuk mengikuti Vaksinasi dosis I dan II di Balai Desa Tanjung Kecamatan Tamak Rejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad melalui Kapolsek Tambak Rejo, Iptu M.Tohir  mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya agar Vaksinasi tahap pertama dan kedua di wilayah hukum Polsek Tambak Rejo segera tuntas. Khususnya bagi kalangan kaum lansia yang sangat rentan terpapar Virus Covid -19.

“ Dalam kegiatan tersebut kami menugaskan personel apabila ada lansia maupun kaum difabel agar segera di bantu dengan cara antar jemput serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan Vaksinasi kaum tersebut tidak perlu menunggu lama,” tutur Kapolsek Tambak Rejo.


Kegiatan layanan antar jemput bagi kalangan lansia dan kaum difabel, menurut Kapolsek, dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas di Desa atau lewat nomor handphone Kapolsek dan petugas akan menjemput ke rumah warga untuk di bawa Vaksin.

“ Kita harapkan dengan adanya layanan antar jemput ini, para lansia mau menerima dirinya untuk mengikuti Vaksinasi Covid -19, sehingga dapat terbentuk Herd Immunity yang kuat. Selain itu, memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” tandasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"