Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 13 April 2022

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Lantik Dan Ambil Sumpah Jabatan 39 ASN, Optimalkan Pelayanan Publik


Bojonegoro, SNN.com - Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah secara resmi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 39 ASN, Rabu ( 13/4/2022 ). Acara ini di gelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah juga di hadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan beberapa Kepala OPD. Pelantikan di dasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang di angkat dalam jabatan harus di lantik dan di angkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam arahannya menyampaikan agar setelah di lantik, para ASN di harapkan punya semangat baru, karena memiliki lingkungan yang baru. Karena setiap tempat baru memberikan tantangan tersendiri untuk mengasah terhadap kecerdasan emosional, keilmuan, dan sosial. 

" Maka di manapun tempat bertugas, saya berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya, karena Pemerintah juga memiliki semangat yang tinggi di dalam tata kelola Pemerintah yang baik," jelentreh Bupati Anna. 

Mengakhiri sambutannya, Bupati Anna mengucapkan selamat kepada ASN yang telah di lantik dan memotivasi semuanya untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik - baiknya. Bagi yang mutasi akan mendapatkan pengalaman yang baru. 


" Sebagai PPK, saya tidak pernah menugaskan di luar hal yang sifatnya ilegal, tetap sesuai konstitusi," tegas beliau.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Anna mengambil Sumpah Jabatan untuk jabatan administrator sebanyak 12 orang, jabatan pengawas sebanyak 22 orang dan jabatan fungsional sebanyak 5 orang. 

Dari 12 jabatan administrator, 10 orang mendapat promosi dan 2 orang mendapat mutasi. Salah satunya Iwan Sopian, ST, MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Kapas sekarang menjabat sebagai Camat Ngasem, menggantikan Waji, SE, MM yang telah memasuki purna tugas. (Agus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"