Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 13 April 2022

Safari Ramadhan Hari Ke - 5 Mas Bupati Tegaskan Pemkab Berkomitmen Bangun Jalan Rusak Hingga Minta Desa Usulkan Program OVOP Yang Miliki Multiplier Effect


Tuban, SNN.com - Safari Ramadhan hari ke - 5, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Tuban Riyadi menyambangi tiga Kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Widang, Kecamatan Plumpang, dan terakhir di Kecamatan Rengel. Selasa, ( 12/4/2022 ).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyampaikan Pemkab Tuban berkomitmen untuk memperbaiki dan membangun jalan di seluruh Kabupaten Tuban melalui APBD dan dana sharing dengan Pemdes.

Mas Bupati menyampaikan, adanya aturan yang berubah di tingkat pusat, refokusing anggaran, hingga proses administrasi yang perlu di selesaikan terlebih dahulu, membuat beberapa pembangunan jalan yang sudah di rencanakan sebelumnya tidak bisa dilakukan di tahun 2021 dan awal tahun 2022. " Bukannya tidak di bangun, tapi memang ada yang harus di selesaikan secara administrasi karena aturan. Tapi, Pemkab akan segera memulai pembangunan antara bulan April atau Mei 2022," paparnya. 

Camat di minta untuk secara aktif mensosialisasikan terkait rencana pembangunan yang ada di wilayahnya. hal tersebut merupakan bukti kekompakan dari Pemdes dan Pemkab dalam menyelesaikan masalah yang ada di lapangan, salah satunya pembangunan jalan. " Nah, saya minta Camat dan Kepala Desa mensosialisasikan ini ke masyarakat, karena ini wujud keterbukaan kita," tuturnya.

Adapun ruas jalan yang tahun ini akan mulai di perbaiki diantaranya ruas jalan di Kecamatan Senori, Kerek, hingga Soko. 


Sementara itu, masih di kesempatan yang sama, mas Bupati menyampaikan perihal pengusulan program OVOP atau satu Desa satu produk unggulan yang harus di percepat.

Hal ini penting dilakukan untuk memunculkan potensi unggulan Desa, sehingga ekonomi Desa dapat menggeliat ke arah positif. Mas Bupati juga mengingatkan agar pemilihan OVOP yang akan di ajukan memiliki multiplier effect. " Sehingga misi memunculkan daya berusaha dan pengembangan ekonomi tingkat rumah tangga dapat terwujud," tandasnya saat memberikan sambutan di lokasi ke tiga yaitu di wahana wisata sendang Lanjar Maibit Rengel.

Mas Lindra menambahkan, pemilihan tempat wisata hingga tempat potensial dalam acara Safari Ramadhan tahun ini juga menjadi alasan agar terjadi percepatan pembangunan di sektor potensial yang di miliki Desa untuk segera di kembangkan. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"