Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 13 April 2022

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Tinjau Langsung Infrastruktur Desa Lewat Safari Ramadhan


Bojonegoro, SNN.com - Kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah terus berlanjut. Selasa ( 12/4/2022 ), kali ini bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Barulung, Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro. 

Masih dengan tema yang sama, yaitu Moderasi Beragam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di hadiri oleh staf ahli, Ka OPD, Camat Purwosari, Forkopimcam Purwosari, Kades se-Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh perempuan dan tamu undangan.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan bingkisan lansia, dan santunan orang meninggal secara simbolis oleh Bupati. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan oleh Forkopimda Bojonegoro selain silaturahmi dan sambung roso, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga. 

" Selain itu untuk meninjau perkembangan infrastruktur Desa secara langsung. Alhamdulillah, penyakit Covid -19 atau omicron kasusnya sudah menurun, mudah - mudahan cepat hilang," bebernya.  

Bupati berharap dengan kegiatan Safari Ramadhan, Pemkab Bojonegoro itu bisa menjalin silaturahmi sekaligus menyosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia ( SDM ) di Kabupaten Bojonegoro. 

Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan, Safari Ramadhan merupakan ajang silaturahmi. Walaupun berbeda - beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis. 

Menurutnya, suasana kekeluargaan yang saling pengertian hangat dan harmonis, bisa meningkatkan semangat dan kekompakan. " Dengan demikian suasana yang aman, nyaman dan damai dapat di ciptakan dan di rasakan oleh semua orang sehingga mereka merasa sehati dan sejiwa seperti filosofi sapu lidi," terangnya. 


Letkol Arm Arif menjelaskan, dari lidi - lidi yang kecil di rangkai dan di ikat menjadi satu dalam satu kekuatan, bisa membersihkan ruangan dan halaman yang luas sekalipun. 

Sehingga, TNI dan Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program - program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Dengan adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

" Dengan semakin lancarnya akses tersebut, sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. 

Selanjutnya, rombongan Bupati dan Dandim Bojonegoro melaksanakan tarawih bersama di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"