Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 17 April 2022

FKPPI CABANG 1120 REMBANG ADAKAN KHITANAN MASSAL GRATIS DALAM RANGKA HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA YANG DI DUKUNG KODIM 0720 REMBANG


Rembang, SNN.com. Forum komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/POLRI ( FKPPI) Selenggarakan khitanan massal gratis dengan menggandeng Kodim 0720 /Rembang, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan khitanan massal tersebut juga dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra yang dilaksanakan di aula klinik Kodim 0720/Rembang.

Khitanan massal dibuka oleh Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos yang di dampingi perwakilan dari FKPPI Rachmad Hidayat S.Sos SH, pada pukul 08.30 wib.

Dalam sambutannya Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengatakan, ”sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan FKPPI Cabang 1120 Rembang bersinergi dengan Kodim 0720/ Rembang. Selain memperkenalkan metode sunat super praktis dan modern tanpa jarum suntik, minim pendarahan, durasi pengerjaan singkat, perawatan pasca sunat juga lebih singkat,” paparnya.


Dandim juga berharap, ”semoga khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban orang tua atau adik- adik kita, Dandim juga sangat berterimakasih atas kerjasama FKPPI yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini dan membantu masyarakat.

PC. 1120 FKPPI Rembang yang di wakili oleh Rachmad Hidayat menyampaikan, ” Selain dikhitan secara gratis anak- anak yang di khitan juga menerima bingkisan dan juga obat- obatan untuk perawatan pasca sesudah di khitan / sunat.

Kegiatan khitanan massal tersebut berkuota 40 anak yang mengikuti khitan massal dengan di dampingi oleh para orang tua mereka.

Mereka berasal dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten Rembang. Yang pada sebelumnya sudah mendaftar di Kodim 0720/ Rembang.
Harapan dari FKPPI 1120 Rembang, sendiri yang disampaikan Rachmad Hidayat ,”bahwa agenda kegiatan khitanan massal akan menjadi kegiatan tahunan, ”paparnya.

Proses khitan massal di lakukan di klinik Kodim 0720 Rembang dengan 3 kamar, masing-masing kamar terdiri dari 2 bed dan juga penanganan dari beberapa medis Khitan modern.

Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"