Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 18 April 2022

Warga Desak Jaksa Usut Dugaan Korupsi ADD dan DD Warjukur


Kepulauan Aru, SNN.com - Warga Desa Warjukur, Kecamaatan Aru Tengah Timur mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru segera mengusut kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa Warjukur yang telah dilaporkan ke Kejari Dobo pada hari Jumat 17 Desember 2021 silam.

"Katong desak Jaksa untuk segera mengusut Kepala Desa Warjukur sebut saja RN atas dugaan penyelewengan ADD dan DD Tahun anggaran 2015 - 2021 karena sudah hampir 5 bulan ini kami laporkan namun belum ada tindak lanjut dari Kejari Kepulauan Aru," desak Aldo Warkor, warga Desa Warjukur yang juga merupakan satu pelapor kepada media ini, Senin (18/4/2022).

Dia politisi muda dari Partai Hanura meminta agar jaksa jangan tebang pilih dalam menuntaskan kasus korupsi di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya dalam penanganan dugaan korupsi ADD dan DD.

"Ya, namanya laporan yang telah disampaikan itu harus diusut, bukan malah sebaliknya didiamkan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kades Warjukur berinisyal RN dilaporkan ke Kejari Kepulauan Aru oleh beberapa warga yang mengatasnamakan diri selaku tokoh pemuda Desa Waljukur.

RN dilaporkan atas dugaan telah melakukan tindak pidana korupsi ADD dan DD Warjukur secara berturut - turut sejak tahun 2015 - 2021.

Pantauan media ini saat itu, Jumat, (17/12/2021) tiba di kantor Kejari Kepulauan Aru, beberapa warga yang diketahui berinisyal EW, MB, FB, LB, AW,TW, MW, dan SB langsung diarahkan oleh petugas jaga untuk bertemu langsung dengan Kasi Intel kejari Kepulauan Aru. 

Sayangnya, saat itu Kasi Intel Kejari kepulauan Aru tidak berada di tempat sehingga warga (para pelapor) dipertemukan dengan Kepala Seksi Perdata dan Tun, Dhimas Saputra SH. 

Diketahui, laporan serta barang bukti  pendukung dugaan tidak pidana yang dilakukan oleh RN telah diserahkan langsung ke tangan Kepala Seksi Perdata dan Tun, Dhimas Saputra SH. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"