Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 11 April 2022

Kapolres Aru Pimpin Apel Siaga Gabungan TNI/Polri di Mako Polres Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Mengantisipasi kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat  di wilayah kabupaten kepulauan Aru sehubungan dengan Seruan aksi unjuk rasa secara serempak oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI ), Polres Kepulauan Aru menggelar apel kesiap siagaan TNI/Polri 

Apel kesiap siagan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru di Markas Komando (Mako) Polres Kepulauan Aru, Senin (11/4/2022).

Kapolres, AKBP Sugeng Kundarwanto dalam Arahannya mengatakan,  apel kesiap siagaan hari ini  dalam rangka mengantisipasi kegiatan kalender Kamtibmas, yang mana sesuai dengan penyampaian bapak Kapolda Maluku Via WhatsApp grup, untuk seluruh Kapolres  yang ada di jajaran polda Maluku untuk dapat melakukan apel siaga.

Mengatasnamakan Kapolda Maluku, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas wujud komitmen terhadap sinergitas  TNI/POLRI dalam menunjukkan eksistensinya terus semangat dan menunjukan kepada masyarakat. 

"Tunjukan kepada masyarakat bawah kita benar-benar siap melaksanakan dan menjaga, HARKAMTIBMAS di ke wilayah masing-masing," tandas Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, dalam menyikapi situasi saat ini kita bersama-sama, bertekad kepada masyarakat bahwa kita mampu dan siap menjaga keamanan apapun aktivitas masyarakat karena kita tahu dan yakini bersama bahwa dalam kegiatan kalender kamtibmas pada saat ini banyak sekali kegiatan- kegiatan keagamaan dan kita tidak menginginkan di tumpang tindih oleh provokator  ataupun oknum tertentu yang ingin dengan sengaja memecah belah unsur kekuatan penjaga keamanan saat ini. 

"Maka dari itulah dalam kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak - banyaknya kepada saudara kita TNI, BRIMOB dan seluruh personel polres Kepulauan Aru, dalam melaksanakan keamanan. walaupun kita tahu sampai saat ini terlihat kondusif, tidak terjadi hal-hal yang menonjol baik dari segi rencana aksi unjuk rasa dari ikatan mahasiswa," ungkap Kapolres.


Dikatakan pula bahwa, seperti yang kita ketahui bahwa ada seruan awal dari badan eksekutif mahasiswa Indonesia, agar hari ini tepatnya  tanggal 11 April 2022 mereka akan mengadakan unjuk rasa serentak di seluruh wilayah di indonesia. 

"Nah, Melalui kerja keras kita, kita telah melakukan penggalangan komunikasi yang terus dengan harapan himpunan mahasiswa indonesia yang ada di kabupaten kepulauan Aru, tidak melakukan aksi turun di jalan. Namun demikian kita tetap siaga. Persiapan yang kita harapkan dalam kesiapan ini adalah tetap  waspada santai apapun situasinya, atau kita TNI/POLRI selalu siap  kapanapun dimanapun dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Kapolres.

Lebih lanjut kata kata Kapolres, apabila ada hal - hal yang tidak bisa ditangani oleh Polres kepulauan Aru maka keterlibatan dari saudara-saudara TNI dan BRIMOB pasti didepankan. 

"Semoga niat baik yang kita lakukan hari ini akan senantiasa mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah Tuhan yang maha Esa dalam pelaksanaan tugas demi menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru," tutup Kapolres.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"