Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 11 April 2022

KETIKA ORMAS BERSATU, IKUT SUKSESKAN VAKSINASI DI KEBUMEN


Kebumen, SNN.com - Percepatan vaksinasi untuk masyarakat masih perlu terus dikebut oleh jajaran Polres Kebumen bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten.

Hasil pantauan Reporter SNN.com di Kebumen Pada Minggu 10/04/22 Kali ini dengan melibatkan Organisasi Massa (Ormas) Pemuda Pancasila dan LSM GMBI di Kebumen, percepatan vaksinasi digelar di Bale Cafe & Resto Gombong.

Sedikitnya 38 warga secara antusias mengikuti vaksinasi, baik dosis 1, 2 ataupun vaksin booster.

Apalagi salah satu syarat perjalanan mudik lebaran warga harus divaksin booster agar tidak ditest antigen, sehingga warga sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, meski pernah berseteru beberapa waktu lalu antara Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI terlihat sangat kompak turut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi.

“Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Apalagi kita libatkan juga Ormas dan LSM di Kebumen untuk ikut juga mendukung program percepatan vaksinasi. Tanggapannya sangat positif,” jelas AKP Tugiman.

Selanjutnya Ketua Pemuda Pancasila Gombong Edy Purwanto mengatakan, di momen bulan ramadhan ini, ia ingin menunjukkan bahwa ormas dan LSM dapat bersatu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghilangkan rasa benci, rasa dendam antara ormas dan LSM yang dulu memang sempat berseteru. Kita bisa bersinergi dan bisa bekerjasama. Se kabupaten Kebumen Inshaa AllAh islah,” kata Edy.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Kebumen Sigit Sabariyanto menyampaikan pesan dari Ketua MPW PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, bahwa saat ini waktunya kita semua senantiasa bekerjasama dengan semua elemen, menjaga sinergitas, menciptakan kondusifitas demi persatuan dan kesatuan.

“Itu pesan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah,” jelas Sigit.

Reporter : R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"