Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 10 April 2022

Pj. Kades Sumber Secang Kecamatan Gading Diduga Alergi Terhadap Teman Teman Media/Wartawan


Probolinggo, SNN.com - Kepala desa merupakan pimpinan tertinggi di desa yang menjalankan roda pemerintahan bersama  dengan rakyatnya, membangun dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta ikut mendukung program pemerintah pusat yang telah di tentukan. 

Rabu (04/04/2022) Awak media mendatangi Kantor desa Sumber Secang, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kedatangan awak media ke Pemerintah desa tersebut untuk membangun hubungan komunikasi yang baik, namun PJ Sumber Secang di duga sangat alergi terhadap rekan wartawan, pada dasarnya media turut serta dalam memajukan pemerintahan melalui informasi yang benar dan transparan.

Dalam membangun sebuah peradaban Wartawan turut andil dalam  perkembangan pembangunan serta sebagai sosial kontrol yang bersifat independen melalui  informasi Cetak, elektronik dan online.

Hal tersebut sudah kerap kali  wartawan yang berkunjung ke kantor desa yang ingin menggali informasi dana desa tahap 1 tahun anggaran 2022, serta konfirmasi tentang perkembangan desa Sumber Secang, namun PJ Kades tersebut terkesan selalu lari dan cuek pada awak media.

PJ Kades bukan hanya sulit di temui namun di hubungi via telfon gak pernah di angkat sampai dengan chat whatsapp tidak pernah di respon.

Sekretaris kecamatan Gading (sekcam) pernah mencoba membantu teman media untuk menyambungkan pada yang bersangkutan namun juga tidak  pernah ada tanggapan sama sekali sekali. kedatangan beberapa awak media termasuk sama sekali tidak pernah menghargai wartawan, ADA APAAA...????.mengapa PJ Kades Sumber Secang bersikap demikian terhadap wartawan,? Seharusnya sebagai pejabat pemerintahan pelayanan publik "bukan alergi terhadap wartawan..? Padahal wartawan hanya ingin konfirmasi Terkait anggaran dana desa tahap 1 tahun anggaran 2022.

PJ Sumber Sekcang bukanlah seorang raja, jadi gak boleh senaknya menghindar dari konfirmasi wartawan, dan jika itu di lakukan terjadi, maka bisa di anggap menentang undang undang no 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik, wartawan butuh informasi untuk menjadikan pemberitaan yang seimbang menindak lanjutin informasi atau laporan masyarakat yang di informasikan oleh masyarakat.

Sampai berita ini terbit pihak Pj Sumber Secang kecamatan Gading masih belum memberi penjelasan terkait  persoalan yang ada di Sumber Secang, "pungkasnya.

Reporter  : Arifin
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"