Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 01 April 2022

Karya Bhakti Koramil 15 - 03/Dobo Jelang Bulan Suci Ramadhan 2022


Kepulauan Aru, SNN.com - Memasuki bulan suci Ramadhan 2022, Koramil 15 - 03/Dobo dibawah komando Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat menggelar karya bhakti sosial pembersihan tempat ibadah, Jumat (1/4/2022) dengan Tema:  "Mutiara Patimura Pelindung dan Perekat Bangsa".

Sasaranya adalah masjid Al Anzhar Siwalima Dobo, Jl. Labodo, kecamatan Pulau - pulau Aru, kabupaten kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Pantauan media ini, seluruh prajurit  Koramil 15 - 03/Dobo tiba di lokasi Masjid Al Anzhar tepat pukul 08.45 WIT. Kehadiran mereka disambut baik oleh pengurus Masjid dan warga di seputaran lokasi Masjid Al Anzhar.

Danramil 1503 - ,03/ Dobo, Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat disela - sela kegiatan itu mengatakan, giat karya bhakti sosial ini merupakan tindak lanjut dari Pak ST Pangdam XVI/Pattimura utk melaksanakan karya bakti secara serempak di jajaran Kodam XVI/Pattimura, sasaran tempat ibadah/masjid di wilayah masing-masing menjelang bulan suci Ramadhan.

"Jadi kita disini punya wilayah dari Koramil 1503 - 03/ Dobo telah melaksanakan bakti sosial jelang bulan suci Ramadhan. Sasarannya adalah Masjid Al Anzhar yang masih banyak membutuhkan pembenahan baik lingkungannya maupun gedungnya dengan harapan masyarakat khususnya warga muslim yang berdomisil di seputaran wilayah Siwalima  bisa memasuki bulan suci Ramadhan dengan baik," ujar Kapten Renhoat

Dijelaskan, kerja bakti sosial hari ini sasarannya adalah pembersihan lingkungan, pengecetan, penimbunan di areal tempat wuduh serta pengecoran jalan setapak menuju serambi Masjid Al Anzhar, dengan harapan nantinya masyarakat khususnya warga muslim yang berdomisil di seputaran wilayah Siwalima  bisa memasuki bulan suci Ramadhan dengan baik.

"Ya, kegiatan ini akan kita galang terus bukan saja di bulan suci Ramadhan ini tetapi akan dilaksanakan juga pada hari - hari besar keagamaan lainnya dengan harapan semoga dengan kegiatan bhakti sosial kita, semua masyarakat tetap bersatu dan saling gotong royong serta mempererat tali silaturahmi, hidup bersih, kerukunan dan lingkungan yang kondusif," ungkap Kapten Renhoat.
.

Terpisah sejumlah warga muslim yang ikut dalam kegiatan tersebut mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Koramil 1503 - 03/Dobo saat ini.

Menurut mereka, kegiatan kerja Bakti sosial yang dilakukan oleh Koramil 1503 - 03/Dobo mendapat dukungan dari warga sekitar untuk melakukan pembersihan dan pembenahan Masjid memasuki bulan puasa.

"Kami berharap, kerjasama dan silaturahmi yang sudah dijalin oleh Koramil 1503 - 03/ Dobo tetap berlanjut bukan saja di masjid jelang memasuki bulan puasa tetapi juga berlanjut pada hari - hari besar keagamaan lainnya," ungkap mereka yang tak mau disebutkan nama dalam pemberitaan ini 

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"