Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 11 April 2022

Kodim 0722/Kudus Melaksanakan Pasar Murah Ramadhan 1443 H/2022 H


Kudus, SNN.com - Pasar Murah Ramadhan 1443 H/2002 M, yang diselenggarakan oleh Kodim 0722/Kudus yang bekerja sama dengan Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Melaksanakan kegiatan pasar murah Ramadhan. Kali ini, digelar selama 4 hari yakni hari Senin-Kamis tanggal 11-14 April 2022.

Kegiatan pasar murah ini diselenggarakan di Aula Hall Kodim 0722/Kudus Jl. Jendral Sudirman No. 39, Barongan Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59313. Senin, 11 April 2022.

Warga Kudus pada hari ini Senin, 11 April 2022 Berbondong-bondong ke Kodim 0722/Kudus untuk membeli sembako di pasar murah yang diselenggarakan kodim 0722 Kudus. Ada berbagai macam sembako yang dijual dengan harga murah di pasar tersebut. Diantaranya, minyak goreng, beras, gula, mie instan, teh, hingga sirup.

Dalam pantauan Reporter SNN, *Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto* mengatakan, gelaran pasar murah kali ini sengaja kami gelar untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pokok berharga murah. Apalagi, sejumlah kebutuhan pokok di pasaran saat ini banyak yang mulai naik, salah satunya minyak goreng.

“Ini sengaja kami gelar, paling tidak bisa sedikit membantu atau sedikit memberikan soluasi bagi masyarakat Kudus saat menikmati indahnya bulan Ramadhan 1443 H/2022 M, dan persiapan Lebaran tahun ini,”

Beliau (Dandim Letkol Kav Indarto) juga menambahkan di pasar murah tersebut setiap item bahan pokok akan diupayakan terus tersedia selama tiga hari ke depan. Jika stok 5 ribu paket habis, maka akan dicarikan stok tambahan selama pasar murah digelar.

“Kami upayakan stok tetap tersedia jika memang 5 ribu stok per item tidak mencukupi, sambil berjalan akan kami upayakan ada penambahan 5 ribu paket lebih,” pungkasnya.


Sementara itu, salah satu masyarakat sebagai pengunjung Jumi’atun warga Desa Ploso RT 05 RW 02 Kecamatan Jati Kudus mengatakan “Saya senang sekali dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Kodim 0722/Kudus. Karena saya sedikit terbantu dengan harga sembako yang dijual disini lebih murah dari pada yang dipasaran.

“Tadi saya datang dari rumah Jam : 08.00 WIB rela untuk antri demi harga yang murah. Karena memang disini sesuai dengan pengumuman dari pihak Kodim Jam : 09.00 WIB baru dibuka. Memang tadi tepat jam 09.00 WIB acara resmi dibuka oleh Bapak Letkol Kav. Indarto Dandim 0722/Kudus. Acara dibuka kurang lebih 5 menit baru warga dipersilahkan untuk mengantri sembako,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Sepasang suami-istri Arsyad dan Sukamiatun warga Desa Prambatan Lor RT 08 RW 01 mereka mengatakan “Bahwa kegiatan seperti yang diharapkan oleh masyarakat Kudus, karena membantu meringankan beban wong cilik.

“Kami datang kesini kurang lebih jam : 07.30 WIB. Kami tahu ada kabar dari group WhatsApp kalau hari ini ada pasar murah yang diselenggarakan oleh Kodim 0722/Kudus, jadi kami rela untuk mengantri demi harga sembako yang murah,” katanya.

Sepasang suami istri ini juga menambahkan “mereka akan memberi tahu kepada sanak saudara atau tetangganya jika ada pasar murah dikodim 0722/Kudus yang diselenggarakan pada hari ini Senin – Kamis.

“Sayangnya dalam pembelian seperti gula pasir dan minyak goreng hanya dibatasi 2 Kg dan beras hanya satu paket 2,5 Kg,” ungkapnya

 Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"