Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 10 April 2022

Mas Bupati Minta Kades Inventarisir Masalah, Safari Ramadhan Hari Ke -3


Tuban, SNN.com - Pelaksanaan Safari Ramadhan Bupati Aditya Halindra Faridzky dan  Wakil Bupati Riyadi hari ke - 3 dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Senori dan Pelataran Masjid Desa Kablukan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Sabtu ( 9/4/2022 ).

Hadir pula Ketua DPRD Tuban M. Miyadi, Sekda Budi Wiyana beserta jajaran Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD, Forkopimcam, instansi vertikal hingga alim ulama.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyampaikan, Safari Ramadhan selain wadah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat juga sebagai wahana menggali informasi tentang masalah yang muncul di Desa dan perlu di selesaikan segera. " Saya beserta seluruh jajaran Pemkab bersilaturahmi melalui Safari Ramadhan ini untuk belanja masalah," paparnya.

Menurut Mas Lindra, momentum langka datangnya Bupati beserta jajaran ke Desa harus bisa di manfaatkan dengan baik. Ia mengatakan, seluruh jajaran ikut serta tak lain untuk memastikan seluruh jajaran Pemerintah Daerah tidak hanya sekedar duduk di belakang meja.

" Saya ingin bagaimana seluruh jajaran Pemkab dapat melihat, mendengar, dan merasakan apa yang terjadi di akar rumput," paparnya. Untuk itu, Mas Bupati meminta seluruh Kepala Desa melakukan update data tentang seluruh masalah yang ada dan perlu di selesaikan segera. " Saya minta Pemerintah Desa untuk di bantu melakukan update data, karena kita di Kabupaten sudah mulai merancang penganggaran tahun 2023. Jadi jangan sampai ada yang terlewat," tutur Mas Bupati.

Mas Lindra menjelaskan, perlu ada kolaborasi dan komunikasi tentang pengunaan Dana Desa, APBD Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.  Sehingga secara menyeluruh dapat di selesaikan bersama. " Setidaknya masyarakat nanti tidak bilang Pak Kades menjabat sudah 6 tahun tidak menghasilkan perubahan apapun. Untuk itu, mari bersama kita bangun Tuban ini," bebernya.


Di kesempatan yang sama, Mas Bupati juga menyinggung soal memaksimalkan penggunaan media sosial untuk melihat masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti adanya laporan tentang jalan rusak yang ada di Desa Sidoharjo Kecamatan Senori yang di tanami pisang oleh warga. Menurut Mas Bupati, penganggaran telah di lakukan dan akan di eksekusi di tahun ini. " Akan di bangun di tahun ini, saat ini tahapan rencana pembangunannya sedang berjalan. Ini hanya kurang sosialisasi, saya harapkan informari tersebut bisa di sampaikan kepada masyarakat" jlentrehnya.


Lebih lanjut, Mas Bupati mengatakan, seluruh permasalahan akan di  selesaikan satu persatu, tapi butuh waktu. Untuk itu, beliau berpesan agar masyarakat ikut menjaga dan memonitor proses pembangunan atau pengerjaan setiap masalah yang di selesaikan.

" Saya pesan ke Njenengan semua, kalau sudah di bangun, tolong masyarakat ikut menjaga dan memeliharanya," tutupnya. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"