Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 07 April 2022

Pemdes Karangsambigaleh Membuat Progam Irigasi Perpompaan Untuk Memajukan Petani


Lamongan, SNN.com - Untuk mengantisipasi kekeringan di musim kemarau, Pemdes Karangsambigalih, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan membuat progam pompanisasi dari Anggaran Dana Desa tahun 2022.

Tujuannya untuk memanfaatkan potensi sumber air permukaan sebagai suplesi air irigasi bagi komoditas tanaman pangan dan juga untuk meningkatkan intensitas pertanaman dan atau luas areal tanam, meningkatkan produktivitas pertanian, pendapatan dan kesejahteraan petani, memanfaatkan potensi sumber air permukaan sebagai air irigasi, baik di daerah irigasi maupun non daerah irigasi," kata Susanto Kades Karangsambigalih, Kamis (7/4/2022).

Saat media SNN.com bertemu dengan salah satu petani di desa setempat mengatakan "iya pak, dengan adanya proyek perpompaan ini sangat membantu para petani, khususnya di dusun Bandung dan Galihrejo, "ujarnya sambil senyum,


"Keberhasilan dari kegiatan pengembangan Irigasi perpompaan juga tergantung dari peran seluruh pemangku kepentingan dari pusat hingga pelaksana di daerah. Pembinaan dan bimbingan secara terus menerus oleh dinas lingkup pertanian harus terus dioptimalkan, "pinta kades Karangsambigalih.

Reporter : Isnandar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"