Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 01 April 2022

Website Pemerintah Kabupaten Tuban Raih Penghargaan Terbaik BDA 2022


Tuban, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Tuban mendapatkan penghargaan ‘ Berita Jatim Media Digital Award ’ tahun 2022 dalam kategori Website Pemerintah Daerah Terbaik. Penghargaan yang sama juga di berikan untuk Kabupaten Jember dan Kota Madiun, Kamis, ( 31/3/2022 ).

Bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota, BUMN dan BUMD, perguruan tinggi, dan Perusahaan swasta yang ada di Jawa Timur, yang terlibat aktif dalam penggunaan Website dan sosial media, sebagai strategi komunikasi, pendukung kegiatan kehumasan, sekaligus media edukasi bagi masyarakat.

“ Apresiasi ini di berikan sebagai dukungan pada setiap upaya pembentukan ekosistem digital yang sehat, produktif, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya yang juga tercatat sebagai salah satu pendiri Asosiasi Media Siber Indonesia ( AMSI ) ini.

Untuk metode yang digunakan dalam penilaian Website, dan sosial media ini menurut Lucky menggunakan penilaian kuantitatif berdasarkan standar nilai yang di tetapkan terhadap sebuah performansi yang dapat di pertanggung jawabkan.

Sementara itu Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa humas Pemerintah dan media memiliki hubungan yang sangat erat, penghargaan kepada pengelolaan Website dan media sosial Pemerintah Daerah merupakan cara yang baik untuk membangun hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah. 

Peran humas Pemerintah sangat strategis dalam memajukan lembaga dan sebagai jembatan antara lembaga dengan masyarakat. Humas dengan media, lanjutnya, harus bersinergi agar semakin maksimal lagi dalam mengeksplore data dan informasi maupun prestasi.

“ Kita sadar media memang bukan propaganda. Pada akhirnya memang berita jelek ngerepoti, berita bagus belum tentu di baca, karena Bad News Is Good News. Itu masih berlaku walau tak mutlak. Setiap Asosiasi Media massa tentunya perlu teladan. Bagaimana mencetak berita - berita menarik yang judulnya tetap ingin orang ngeklik tapi bukan Click Bait. Saya lihat bagaimana ada kesadaran bagaimana Media adalah Integrated Communication,” jelentreh Wagub Jatim.


Emil sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim menambahkan, bahwa memang benar saat ini Pemerintah berjuang dengan konsep kehumasan.“ Mari kita terus brainstorming konsep - konsep baru. Saya yakin bisa saling menguntungkan. Kritik membangun tak bisa kita tolak. Tapi sebaliknya Wartawan terus memiliki ruang mengasah profesinya. lebih nengutamakan kualitas. Media tetap bisa eksis, dan tujuan kehumasan bisa tercapai dengan baik,” tuturnya.

Mas Bupati apresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Tuban terutama dalam pengelolaan Website. Dengan Penghargaan ini pula di harapkan mampu meningkatkan motivasi bagi seluruh Aparatur di semua OPD untuk dapat memaksimalkan Website dan juga media sosial masing - masing.

Mas Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pengelola website dan juga media sosial yang telah bekerja dengan baik,“ Namun jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kinerja, buat inovasi - inovasi terbaru agar informasi yang di sampaikan semakin di minati oleh masyarakat,” tutupnya. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"