Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 16 Juli 2022

Kejari Kepulauan Aru Bersih-Bersih Sampah di Pantai Wangel


Kepulauan Aru, SNN.com - Para jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru, Provinsi Maluku mendatangi pantai Desa Wangel, Sabtu (16/7/2022) pagi.

Kehadiran mereka di pantai Desa Wangel, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru bukannya untuk bersenang - senang, melainkan untuk membersihkan sampah di bibir pantai yang tak lasim disebut sebagai tempat wisata masyarakat yang mendiami bumi berjuluk kota mutiara cenderawasih indah lestari itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru, Parada Situmorang, SH.MH melalui salah satu staf yang kesehariannya di sapa Pak Wira menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke - 62, yang jatuh pada tanggal 22 Juli dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22 tanggal 21 Juli 2022.

Selain itu, kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. "Mengingat, pantai Desa Wangel khusunya pantai Batu Kora merupakan salah satu objek wisata yang ada di wilayah Kepulauan Aru namun dikarenakan air laut pasang sehingga sampah-sampah terbawa naik dan menumpuk didaratan yang membuat kami ikut prihatin dan peduli untuk melakukan bersih-bersih pada hari ini," ungkapnya mewakil Kejari Kepulauan Aru.

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, aksi sosial yang dilaksanakan oleh Kejari Kepulauan Aru mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat maupun warga Desa Wangel serta mahasiswa UNPATTI PSDKU Kepulauan Aru yang sedang melaksanakan KKN di desa Wangel.

Pasalnya, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey yang didampingi Kepala Dinas 
Kebersihan & Lingkungan Hidup, Ongki Gutanjala berserta petugas kebersihan setempat turun langsung dalam kegiatan itu. 


Bahkan, tanpa komando para warga dan mahasiswa UNPATTI PSDKU Kepulauan Aru yang sedang melaksanakan KKN di desa Wangel langsung turut berpartisipasi membersihkan sampah - sampah yang berserakan di pesisir pantai Desa Wangel.

Kepala Dinas Kebersihan & Lingkungan Hidup, Ongki Gutanjala di sela - sela kegiatan itu sangat berterima kasih kepada Kejaksaaan Negeri Kepulauan Aru yang melaksanakan aksi bersih - bersih pantai di hari ini.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru agar jangan membuang sampah sembarangan. 

"Aksi hari ini yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru mesti menjadi contoh untuk seluruh masyarakat di Kepulauan Aru untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena, dampak dari pembuangan sampah sembarangan akan berdampak pada kerusakan lingkungan terlebih khusus habitat laut yang ada di daerah ini akan punah," ucap Gutandjala.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"