Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 11 Agustus 2022

Dana Desa TA. 2022 Desa Sumber Kembar Mendapat Sorotan Dari Inspektorat


Probolinggo, SNN.com - Inspektorat akan melakukan pendalaman  atas dugaan kasus tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 170. 843.000. juta yang diduga dilakukan oleh kepala Desa  Sumber Kembar, kecamatan Pakuniran,  kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.   

Kepala Inspektorat kabupaten Probolinggo,  Tutug Budi Utomu, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman serta menindak lanjuti indikasi penyalahgunaan Dana-Desa (DD) dan akan kami teruskan kepada Camat setempat  agar melakukan penajaman data dan informasi terhadap dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD)  anggaran  tahun 2022.

Lebih lanjut, Setelah koordinasi akan kita tindak lanjuti secara profesional dan tidak hanya jembatan  saja, tapi semua kegiatan fisik dan kegiatan lainnya akan kita lakukan pemeriksaan. Sebab nilai kerugian uang negara sebesar Rp 170. 843.000 juta, bisa saja lebih dari itu,” ujarnya kepada awak media pada Rabu, (10 /08/2022).

Pihaknya juga menegaskan, bahwa pemeriksaan yang akan dilakukan dengan mengkroscek secara langsung realisasi penggunaan Dana Desa (DD). Hasil investigasi media  akan di telaah dan disinkronkan dengan hasil temuan Inspektorat.

“Setelah dikroscek, dan ditemukan kejanggalan akan kita jadwalkan pemanggilan terhadap yang bersangkutan yakni kepala desa Sumber kembar dan pihak yang terlibat dalam kegiatan fisik pembangunan, seperti TPK dan lainnya,” jelasnya.

Sementara Camat Pakuniran, Imron Rosyadi SP. MM. saat dikonfirmasi media menjelaskan, akan mengkaji dulu apa yang menjadi temuan teman teman media dilapangan, "pungkasnya. (NITRO.YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"