Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 20 Agustus 2022

Pembangunan Drainase Terus di Kebut Oleh Satgas TMMD 114


Probolinggo, SNN.com - Pembangunan Drainase oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus berlanjut, Anggota Satgas TMMD 114 ini terus membaur bersama masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.

Percepatan pembangunan perintisan jalan dan drainase di desa klampok kecamatan tongas kabupaten probolinggo ini karena kerap dilanda banjir saat terjadinya hujan dengan intensitas yang sangat tinggi.

Pasiter Kodim 0820/Probolinggo kapten arh ari bunanto menyampaikan bahwa Keberadaan sistem drainase yang belum tertata dengan baik menjadi salah satu faktor penyebab banjir yang selalu menjadi fenomena tahunan, khususnya saat musim penghujan yang menggenangi perumahan masyarakat.

"Untuk itu, dengan dilaksanakan kegiatan TMMD Ke-114 ini pembuatan saluran air (drainase), primer dan sekunder menjadi prioritas sasaran fisik Satgas TMMD di kawasan dusun krajan desa klampok sepanjang 115 Meter," terangnya.

Lebih lanjut kapten arh ari bunanto berharap dengan pembangunan drainase ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan membantu pemerintah daerah dalam mempercepat proses penataan system drainase.

"Semoga penataan sytem drainase ini khususnya di daerah klampok sekaligus juga sebagai solusi atas banjir yang selalu menjadi masalah rutin disaat musim penghujan nantinya," Tandasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"