Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 11 Agustus 2022

Tim Kesehatan TMMD Ke 114 Hadiri Kegiatan BIAN di Desa Klampok


Probolinggo, SNN.com - Untuk mensukseskan program imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Polkes 05.09.17 Probolinggo turut serta menghadiri pelaksanan BIAN di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/08/2022) pagi.

Kehadiran tim kesehatan TMMD dari Polkes 05.09.17 Probolinggo yang diwakili oleh Serka Wahid adalah untuk mendukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dalam pemberian Imunisasi tambahan terhadap balita yang berusia 9 hingga usia 59 bulan.

Serka Wahid anggota Tim Satgas kesehatan TMMD 114 dari Polkes 05.09.17 menyampaikan untuk pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional untuk saat kami gelar di Desa Klampok oleh PKM Kecamatan Tongas dengan dihadiri sekitar 80an balita yang siap untuk diimunisasi.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh media ini, Program bulan imunisasi anak nasional (BIAN) adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. 

“Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib,” Terang Serka Wahid.

Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ini juga menegaskan bahwa manfaat dari BIAN ialah untuk melindungi anak dari penyakit dan kecacatan akibat dari penyakit campak, rubella, polio, difteri, pertusis, hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak) yang itu semua bisa dicegah dengan pemberian imunisasi terhadap mereka (balita-red).

“Kehadiran TNI dalam momentum ini adalah sebagai bentuk komitmen bahwa kami akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah, utamanya dari Dinkes Kabupaten Probolinggo melalui PKM setempat." Ungkapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"