Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 15 Januari 2024

Landasan dalam Memberikan Pesan Pendidikan untuk Mencetak Generasi Muda Berkarakter Melalui Program Senin Berkibar

Lamongan, SNN.com - Program senin berkibar yang di canangkan Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., melalui jajaranya terus digencarkan untuk jadi pondasi dan landasan dalam memberikan pesan pendidikan berkarakter yang penting untuk membentuk sikap dan disiplin serta bekal bagi anak anak didik generasi muda generasi penerus bangsa untuk menyongsong Generasi Emas Indonesia di 2045.

Menurutnya, pendidikan karakter yang baik seperti disiplin, tanggung jawab, rasa empati, dan kekompakan menjadi pondasi yang diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Semua itu ada dalam program beliau yang terangkum dalam program “Senin Berkibar”.

Program ini merupakan gagasan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., melalui Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan untuk melaksanakannya.

Program ini bertujuan untuk memberikan semangat perubahan kepada generasi muda untuk bisa keluar dari zona nyaman untuk terus maju dan berkembang.

“Program Senin Berkibar melibatkan generasi muda dalam pembentukan karakter yang baik dan disiplin, serta wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap Negara Indonesia yang tinggi,” kata Dandim 0812/ Lamongan melalui koramil jajaranya yang selalu terjun di lapangan, Senin, (15/01/2024).

Beliau secara khusus memerintahkan Koramil jajarannya Kodim 0812 Lamongan untuk terus melaksanakan program tersebut di wilayah binaannya masing masing. Dirinya menilai bahwa hal ini penting dilakukan untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan.

“Saya mewajibkan Koramil jajaran untuk melaksanakan program ini setiap hari senin. Selain agar tercipta harmonisasi dan sinergi, saya yakin melalui program ini akan menjadikan TNI semakin dicintai rakyat” tambahnya.

Selain Senin berkibar, Kodim 0812/Lamongan melalui Koramil jajaran juga melaksanakan pemberian wawasan kebangsaan di beberapa tempat di seluruh Kabupaten Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"