Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 15 Maret 2021

BUMDesa " LANGGENG PRASOJO" Karang Sambigalih Launching Produk Sandal


Lamongan, SNN.com - Sudah sepatutnya produk lokal mendapat apresiasi serta pengembangan, guna meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian desa. Salah satu dasar itulah yang kemudian menjadi pemicu terbentuknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Langgeng Prasojo di Desa Karang Sambigalih, Kecamatan Sugio, Kabupaten  Lamongan.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Langgeng Prasojo melaunching slah satu produk unggulan yaitu produksi sandal, Senin (15/3/2021). Hadir dalam acara tersebut Camat Sugio, Babinsa, Babinkamtibmas, kades, dan seluruh perangkat serta anggota bumdes.

Kepala Desa (Kades) Desa Karang Sambigalih Susanto mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap tamu yang hadir dalam launching Produk Sandal yang dikelola BUMDes Langgeng Prasojo. Adanya BUMDes ini diharapkan bisa menampung dan memaksimalkan produk lokal, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desanya.

"Semua yang ada di BUMDes ini nantinya adalah produk dalam, buatan lokal. Semoga setelah ini dari pemerintah bisa memberikan arahan lebih untuk menunjang aapek lain, salah satunya pada penjualan," kata Susanto dalam sambutannya.


Lebih lanjut, susanto berharap dengan adanya produksi sandal di bumdes ini setidaknya bisa mengurangi pengangguran untuk warga yang berusia produktif.

"diharapkan seluruh warganya untuk memakai produksi bumdes itu sendiri,"tambahnya.

Sementata itu Camat Sugio, Jarwito, SH memberikan motivasi kepada semua yang terlibat di dalam BUMDES, bahwa di era globalisasi ini kita jangan takut dengan persaingan bisnis, saya yakin produk desa ini mampu bersaing dengan produk produk pabrik

"SDM yang ada, perajin nanti bisa dibuatkan Bimtek maupun pelatihan. Agar bisa dikembangkan lebih baik lagi," tutur Camat.

"Kita bisa promosikan keluar, nggak hanya di desa saja. Tapi bisa ke daerah, bahkan ke Nasional. Maka dari itu, kita butuh dukungan masyarakat setiap waktu," jelasnya.

Selebihnya Camat berharap agar adanya BUMDes Langgeng Prasojo ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Karang Sambigalih. " Selamat untuk BUMDes Langgeng Prasojo Desa Karang Sambigalih, mudah-mudah apa yang dicita-citakab bisa terwujud," pungkasnya.

Reporter : Isnandar
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"