Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 05 Oktober 2021

Bupati Tuban Cek Jembatan Di Panyuran, Tanggapi Aduan Warga Terkait Banjir


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE. melakukan sidak ke Jembatan di jalan Daendels Kelurahan Panyuran, Senin, 04 Oktober 2021.

Sidak tersebut dilakukan menyusul keluhan masyarakat setempat terkait kondisi jalan Daendels yang selalu tergenang air jika terjadi hujan deras. Tinggi genangan di kawasan tersebut bisa mencapai lutut orang dewasa.

Bersama Sekda Budi Wiyana serta Kepala Dinas PUPR Agung Supriyadi SE, Mas Bupati melihat kondisi Jembatan yang sudah tidak berbentuk tersebut, serta kondisi sungai di bawahnya yang telah mengalami pendangkalan dan penyempitan. Pendangkalan terjadi akibat banyaknya sampah dan menyumbat aliran air.“ Saya dapat laporan warga tentang banjir di sini, dan ternyata memang sungainya sudah sempit, dan banyak sampah, jadi airnya nggak bisa lancar ngalirnya dan meluber ke jalan,” tutur Bupati. 


Setelah mengecek kondisi sungai dan selokan, Mas Lindra mengatakan, akan dilakukan pembersihan dan pelebaran anak sungai, serta perbaikan selokan di sisi kanan sepanjang 50 meter  dan sisi kiri sepanjang 20 meter. Meskipun Daendels berada di bawah tanggung jawab Pusat, Mas Bupati menegaskan, akan mengusahakan pengerjaan dilakukan dalam satu bulan kedepan, dengan target tahun ini selesai.“ Di usahakan selesai di bulan Desember, meskipun ini lintas kewenangan kita akan komunikasikan demi kepentingan masyarakat,” tutup Mas Bupati.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"