Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 19 Oktober 2021

Panen Tembakau dan Penanganan Pasca Panen Tembakau bersama PLT Bupati Nganjuk di Jati Punggur Lengkong


Nganjuk, SNN.com - Masih dimasa pandemi covid -19 PLT Bupati Nganjuk  Marhaen Djumadi masih menyempatkan diri mengunjungi petani tembakau di Desa Jati Punggur Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk (19/10/21).

Kedatangan PLT Bupati Nganjuk langsung ke area persawahan di sambut oleh jajaran Muspika Lengkong, Camat, Kapolsek dan Danramil Lengkong serta Kepala Desa Sekecamatan Lengkong.

Petani Desa Jati Punggur juga sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Nganjuk ini.

Ketua Kelompok Tani Maju Rukun Djumali mesara terhormat mendapat kunjungan dari PLT Bupati Nganjuk didampingi Kepala Dinas Pertanian Nganjuk dan anggota DPRD Nganjuk, dengan harapan para petani tembakau disini mendapat fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pertanian.


Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan, Meminta maaf karena kepada para petani karena acara ini sempat diundur beberapa hari, dan berjanji untuk fasilitas jalan  segera diperbaiki karena target tahun 2023 Nganjuk harus bebas dari yang namanya jalan berlubang.

Kepala Dinas Pertanian Nganjuk Yudi Erwanto juga mendapat mandat dari PLT Bupati Nganjuk agar lebih memperhatikan nasib para petani khususnya petani tembakau.


PLT Bupati juga melakukan dialog langsung dengan para petani dan meneima masukan tentang apa saja yang dikeluhkan petani terkait tanaman tembakau.

"Harapan saya para petani tembakau mendapat perhatian dari Dinas Pertanian agar panen tahun depan bisa lebih baik dibanding tahun ini," pungkas Djumali.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"