Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 09 Oktober 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Lakukan Pendampingan, Tracking Pasien Covid -19


Tuban, SNN.com - Babinkamtibmas Desa Kedungharjo Polsek Widang Bripka Mujianto melaksanakan pendampingan terhadap tenaga kesehatan untuk melakukan Tracing dan Swab Antigen terhadap warga binaannya di Desa Kedungharjo Kecamatan Widang, Tuban, Sabtu ( 9/10/2021 ).

" Ada 2 petugas tenaga kesehatan Puskesmas Widang dan Bidan Desa Kedungharjo yang saat ini melakukan kegiatan 3-T. Kegiatan Tracing dan tes Swab Antigen dilakukan yang mana sebelumnya ada salah seorang warga terkonfirmasi Covid -19, dan kali ini kita akan melakukan pemeriksaan terhadap kontak erat / keluarga terkonfirmasi Covid -19," ujar Bripka Mujianto.

Dari hasil pemeriksaan terhadap keluarga mau pun yang kontak erat dengan pasien di dapati hasil pemeriksaan negatif semua. Meskipun hasil negatif tetap kita sampaikan untuk disiplin menjaga dan mematuhi protokol kesehatan," sambung Bripka Mujianto.

Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd , saat di konfirmasi Wartawan SNN.com, menyatakan bahwa pelaksanaan Tracking ini guna memastikan adanya kontak erat yang terkonfirmasi atau yang tidak terkonfirmasi Covid -19 dan ini juga merupakan bentuk pencegahan penularan Covid -19," tuturnya.

Lanjut Kapolsek, bahwa Kepolisian melalui Bhabinkamtimas selalu siap melaksanakan pendampingan terhadap Nakes apabila hendak melakukan Tracking maupun Swab Antigen yang dilakukan oleh Petugas," tandas Kapolsek mengakhiri pernyataannya.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"