Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 11 Oktober 2021

Serbuan Vaksin Maritim Pangkalan TNI AL Aru Percepat Herd Immunity Masyarakat Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Program vaksinasi terus menerus dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi Covid19 yang terus digelar di Puskesmas Patidjalabil bagi masyarakat Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain itu, Lanal Aru juga menerjunkan personel pengamanan dari Pomal dan Babinpotmar guna menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi dan mencegah kerumunan saat antrian.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M disela sela peninjauan vaksinasi, menyampaikan program Vaksinasi di Puskesmas Patidjalabil ini sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional. 

Komandan Lanal Aru juga tak luput mengucapkan apresiasi yang sebesarnya kepada jajaran dan pihak yang mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi ini. 

TNI AL Aru berkomitmen secara total mendukung penuh upaya percepatan penanganan Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru supaya bisa mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi.


Selain itu, Pangkalan TNI AL di Aru terus mendukung program nasional. Karena kegiatan ini kata Letkol Laut (P) Choirur Rozigin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, merupakan wujud totalitas dan komitmen TNI-AL dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Aru, sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. 

"Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi kepada seluruh masyarakat Aru," tutup Danlanal

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"