Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 11 Oktober 2021

LSM Fakta datangi Kejari Kubar, Hertin: Kami focus pada Tipikor


Kutai Barat, SNN.com - DPD LSM Forum Akuntabilitas dan Transparansi (Fakta) kabupaten Kutai Barat kembali buat gebrakan terkait dugaan tindak pidana korupsi.
Hal itu disampaikan sekretaris Fakta M Lazarudin di pintu utama kantor kejaksaan negeri (Kejari) Kubar, Senin (11/10/2021).

Sekretaris DPD Fakta Kubar akrab di sapa Ding menjelaskan, "Kami ke Kejari ini mengantar laporan pengaduan atas dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Kubar. Dan mengenai objeknya kami belum bisa membuka karena masih dalam dugaan, "tegas Ding.

Ditambahkannya, "Nanti setelah pihak Kejari Kubar mempelajari laporan Fakta baru kami menggelar press release kepada rekan-rekan media. Nah, terkait laporan Fakta apakah nanti pihak Kejari Kubar merespon atau tidak kami akan sampaikan pada media, "sambungnya.

LSM Fakta akhir-akhir ini memang sangat getol menyoroti kinerja baik eksekutif maupun legeslatif.


Sekretaris DPD Fakta Lazarudin didampingi tim investigasi LSM Fakta Faisal saat di konfirmasi menjelaskan, "Kami atas nama LSM Fakta Kubar sangat mengapresiasi pihak Kejari Kubar merespon cepat terhadap laporan Fakta.

"Yah. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya laporan Fakta jika di respon cepat tenti kita support, dan sebaliknya jika laporan LSM Fakta mandek artinya kami akan lanjut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) bahkan bisa sampai ke Kejaksaan Agung (Kejagung) LSM Fakta melapor.

Meski demikian kita masih tetap menghargai koridor atau tahapan-tahapan prosesnya, "pungkas sekretaris DPD LSM Fakta Kubar M Lazarudin.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"