Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 19 Oktober 2021

Sukseskan Pembelajaran Tatap Muka, Lanal Aru Kembali Gelar Serbuan Vaksin di Sekolah


Kepulauan Aru, SNN.com - Komitmen Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru untuk menyukseskan program Nasional menuju Indonesia sehat, bebas Covid 19 terus diwujudkan melalui aksi serbuan Vaksinasi.

Hari ini, Selasa (19/10/2021), Lanal Aru dibawah komando Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M kembali menggelar aksi serbuan vaksinasi.

Sasarannya difokuskan  kepada kaum pelajar di tingkat menengah pertama dan tingkat menengah umum yang tersebar di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru.

Vaksin yang diberikan jenis Sinovac. Sebanyak 3 Tim, yakni 1 Tim dari Balai Pengobatan Lanal Aru, 1 Tim dari Puskesmas Siwalima Dobo dan 1 Tim dari Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel Dobo diterjunkan sebagai vaksinator dalam kegiatan tersebut.

Pjs Paspormar Letda Laut (T) Sutrisno yang didampingi Babinpotmar Lanal Aru Serda Ttu Slamet Riyadi dan Personel Pomal Lanal Aru meninjau langsung kegiatan tersebut guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pelajar SMP/SMU yang berumur 12-18 tahun.

Pjs Paspormar Letda Laut (T) Sutrisno selaku perwakilan Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla), M.M kepada media ini mengatakan, Kegiatan tersebut untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) guna menekan penyebaran COVID-19 paska dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah teritorial Lanal Aru.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL Aru pada dunia pendidikan," ucapnya.

Lanjut kata perwira menengah Lanal Aru yang murah senyum itu, selama ini Pangkalan TNI AL Aru terus menggencarkan vaksinasi Covid - 19 pada masyarakat maritim dan publik di daerah Kepulauan Aru. Namun hari ini, kehadiran Tim Vaksinasi Serbuan Maritim Pangkalan TNI AL Aru di sekolah-sekolah yang ada di Dobo baik SMP maupun SMK. 

"Kegiatan ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd  Immunity," tandasnya.


Terpisah, sejumlah kepala sekolah kepada media ini mengungkapan rasa terima kasih kepada Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H,.M.Tr. Hanla,.M.M bersama jajarannya yang telah  melaksanakan vaksinasi terhadap siswa/siswa khusunya para siswa - siswi  di tingkat SMP dan SMU.

"Katong (kami) sangat berterima kasih kepada Pak Danlanal dan jajarannya karena telah memudahkan anak - anak kami mendapatkan vaksinasi Covid - 19. Doa kami, Tuhan memberkati semua jerih payah yang diberikan Lanal Aru terhadap masyarakat maupun para kaum pelajar di daerah ini," ucap mereka yang tak mau disebut nama dalam pemberitaan ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"