Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 19 Oktober 2021

Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen di Mulai


Blora, SNN.com - Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian Iswandaru, AP., M.Si., pada Selasa pagi (19/10/2021) menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen.

Dalam acara tersebut, Bupati berkesempatan memasang batu dan adukan semen sebagai tanda dimulainya pembangunan pondok pesantren didampingi KH Kholil Sarkowi Lengkong Pati, dan Ketua Yayasan Sultan Agung, Drs. Yusman Chanafi, M.Pd.I.

Selain peletakan batu pertama, juga dilanjutkan dengan Doa Bersama dn Munajah Ratibul Haddad, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan ini, Bupati Arief menyatakan dukungannya untuk pengembangan dan pembangunan Ponpes Sultan Agung Ngawen.

“Yayasan Sultan Agung ini sudah memiliki MTs, MA, sampai SMK, dan saat ini mulai membangun pondok. Sudah banyak mencetak generasi berpendidikan untuk Kabupaten Blora. Semoga amal bakti Yayasan Sultan Agung membawa berkah dan manfaat untuk semuanya. Termasuk pembangunan pondoknya ini semoga berjalan lancar sehingga bisa turut serta membangun SDM yang beriman dan bertaqwa,” ungkap Bupati.

“InshaAllah kami komitmen tentang pondok pesantren. Kedepan Perda ponpes segera kita buat agar perhatian pemerintah semakin besar dalam mendukung pendidikan di Pondok Pesantren,” lanjut Bupati.


Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini, sekarang Ponpes TPQ di Kabupaten Blora sudah ada insentif. Meskipun belum besar jumlahnya, namun jika memungkinkan ditambah akan diupayakan.

“Selain itu, kita komitmen yang berprestasi yang mau kuliah nanti akan ada kerjasama dengan Perguruan Tinggi khususnya yang tak mampu bisa di biayai, dari Sultan Agung monggo kita terbuka,” tambah Bupati.

Pihaknya juga mengutarakan bahwa kini di Blora ada program satu desa satu hafidz, Blora Mengaji setiap jumat.

“Monggo semua bisa mengikuti, mohon doanya semoga Blora semakin baik. Untuk insfrastruktur mohon bersabar kami tetap prioritaskan untuk diperbaiki,” pungkas Bupati.


Sementara itu, Ketua Yayasan Sultan Agung Ngawen, Drs. Yusman Chanafi, M.Pd.I, mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah ikut mendukung pembangunan dan pengembangan pondok pesantren.

“Saya mewakili seluruh jajaran Yayasan Sultan Agung Ngawen mengucapkan selamat datang. Terimakasih kedatangan Bapak Bupati yang telah bersedia melakukan peletakan batu pertama semoga lancar bisa hingga pembangunan nanti. Kami mohon arahannya agar kedepan Yayasan Sultan Agung bisa turut Sesarengan mBangun Blora dari bidang pendidikan keagamaan,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh KH. Kholil Sarkowi Lengkong Pati. Turut hadir Camat Ngawen, Forkopimcam Ngawen, dan tokoh masyarakat sekitar. Acara berlangsung dengan mematuhi prokes.

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"