Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 09 Oktober 2021

Waaw Mantap, Dandim 0912 Kubar Dapat Kepercayaan Presiden Joko Widodo Serahkan Bantuan Tunai, Yudhi: Ini Perintah RI 1


Kutai Barat, SNN.com - Suatu prestasi jika seseorang mendapat kepercayaan dari orang nomor satu di republik ini. Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo tak habis-habisnya membuat gebrakan demi membantu rakyatnya dalam mengembangkan usahanya.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) kembali menyalurkan bantuan tunai dari presiden Joko Widodo.
Dandim Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo membagikan dana tunai untuk 799 orang PKL dan Usaha Warung berlangsung di Makodim Jumat (8/10/2021).

Yudhi didampingi asisten dua Setdakab Kubar Nopandel dan kepala kejaksaan negeri Kubar Bayu Pramesti menyerahkan langsung bantuan Joko Widodo untuk pelaku usaha kecil dan menengah khususnya yang terdampak akibat pandemi.

"Melalui program yang dinamakan BTPKLW dengan tujuan dan harapan agar masyarakat mampu mengembangkan usaha kecilnya untuk lebih berkembang kembali pasca PPKM Level 4, "tegas Dandim.

Mereka yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat tersebut sebanyak 799 pelaku usaha kecil dan menengah yakni Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) masing-masing Rp 1,2 juta setiap orang.
Bantuan tersebut khususnya kepada daerah yang pernah menerapkan PPKM Level 4.

“Ini adalah suatu program yang merupakan atensi langsung dari pak presiden. Beliau sangat konsen dengan ini dan meminta kami jajaran TNI untuk membantu beliau, yakinkan bantuan ini dapat diterima tepat sasaran kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dan tidak ada pemotongan sedikit pun, "ujar Dandim Yudhi.

Meski Kubar telah dinyatakan PPKM menjadi level 4 ia tetap meminta seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi Prokes guna menekan penularan yang bisa saja terjadi kapan waktu akibat dari ketidak waspadaan warga itu sendiri.

“Saya tetap mengajak kepada seluruh masyarakat Kutai Barat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari agar pandemi ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktivitas normal, ekonomi masyarakat juga semakin berkembang seperti sedia kala, "sebut Yudhi Prasetyo Purnomo.


Pemerintah Kutai Barat sangat mengapresiasi kerja sama TNI dalam membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemic covid-19.
Hal tersebut disampaikan asisten dua setdakab Kubar Nopandel dalam sambutan tertulis Bupati Kubar Fx Yapan.

“Yang mana bantuan ini sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan yang juga diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah, "ujar Yapan.


Ratusan PKL dan usaha Warung yang menerima bantuan presiden itu merasa sangat bersyukur, sebab dengan kondisi yang serba sulit ini mereka hampir tak bisa berbuat apa-apa, hal ini diungkapkan salah satu warga yang menerima bantuan.

“Selama pandemi ini penghasilan sehari-hari turun drastis, terus sepi. Terima kasih kepada pemerintah terutama bapak presiden Jokowi dan Kodim 0912 Kutai Barat telah memberikan bantuan untuk kami pedagang kali lima,” ucap sukurnya.

Dandim 0912 Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo mengimbau bagi Meraka yang telah menerima bantuan tunai ini agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin dana tersebut untuk mengembangkan usahanya, "pungkas Yudi.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"