Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 23 November 2021

159 SKB CPNS diberikan Pengarah Bupati Blora


Blora, SNN.com - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Blora di Gedung UPT TIK UNS, Solo, ditinjau langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama dengan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM.Selasa (23/11/2021) 

Sebelum dilaksanakan tes SKB, Bupati Blora memberikan pengarahan kepada 159 peserta yang akan mengikuti tes SKB. Bupati juga turut mendoakan sekaligus memberikan semangat kepada peserta agar pelaksanaan tes diberikan kelancaran.

"Saya berharap semuanya, niat ikhlas untuk bisa mengabdi kepada negara utuk mendedikasikan pengabdiannya kepada negara, saya mendoakan semoga tesnya nanti diberikan kelancaran" ucap Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief nampak mengajak berbincang dua orang peserta tes yang mendaftar formasi dokter spesialis. 

"Diantara yang ikut ini ada yang spesial karena yang diambil jurusan yang sepesial juga, ada dokter spesialis jiwa dan dokter spesialis anastesi" terang Bupati

Dijelaskannya, Pemkab Blora membuka beberapa formasi CPNS untuk dokter spesialis. Meski demikian ada beberapa formasi dokter spesialis tersebut yang tidak terisi.

Dari yang mendaftarkan diri tersebut, Bupati mengungkapkan apresiasinya kepada mereka yang telah berkeinginan untuk mengabdi untuk Kabupaten Blora.  Termasuk dokter spesialis yang telah mendaftar.


Dikatakannya Kabupaten Blora membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan, salah satunya dalam rangka peningkatan layanan di rumah sakit.

"Kita dari sisi tenaga kesehatan ini masih kurang dan untuk meningkatkan kelas rumah sakit kita harus merekrut banyak sekali SDM di bidang kesehatan terutama spesialis" lanjutnya

Bupati berharap agar nantinya para peserta yang nantinya lolos seleksi CPNS ini untuk dapat mengabdi bagi negara serta membawa Kabupaten Blora menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap nantinya ketika panjenengan semua yang ditakdirkan lolos ini punya niat tadi, sekali lagi kita menata niat untuk mengabdi kepada bangsa negara" harap Bupati

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Blora Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si merinci pelaksanaan tes SKB Kabupaten Blora  yang digelar pada Selasa pagi (23/2021).

"Hari ini Selasa 23 November 2021 Kabupaten Blora mengikuti SKB hari ini sejumlah 159 orang, yang melamar CPNS dulu 1844, setelah tes SKD  diambil 3 kali formasi sejumlah 159 peserta dari 68 formasi yang ada" Jelasnya

Heru menjelaskan, formasi yang tidak terisi paling banyak merupakan dokter spesialis. 

"Formasi yang tidak terisi adalah dokter spesialis, dari jumlah 12 spesialis ini yang terisi hanya dokter spesialis jiwa dan anastesi" rincinya.


Salah peserta adalah Prima Kusumastuti, perempuan asal Yogyakarta tersebut yang mendaftar formasi Dokter spesialis jiwa tersebut menceritakan alasannya mendaftar di Kabupaten Blora yakni karena peluangnya.

"Motivasinya yang pertama saya direkomendasikan dari alumni dari UNDIP karena dikatakan bahwa Blora itu belum ada dokter jiwa dan membutuhkan dokter jiwa" ungkapnya

Kemudian, Nof eva sari berasal dari Blora yang memilih untuk mendaftar formasi dokter spesialis anastesi menceritakan bahwa motivasinya mendaftar adalah mengikuti arahan dari orang tuanya.

Sebagai informasi, formasi CPNS Kab. Blora yang tidak terisi diantaranya adalah dokter spesialis bedah, dokter spesialis dalam, dokter spesialis mata , dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis radiologi, dokter Spesialis rehabilitasi medik, dan dokter spesialis THT. 

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Asisten Adminstrasi Umum, Inspektur Daerah Kab. Blora.

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"