Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 21 November 2021

Kompetisi Woodball Porkab VI Dan Piala Bupati Tuban Dibuka Mas Bupati


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon, membuka Woodball Competition dalam rangka Porkab VI dan Piala Bupati Tuban tahun 2021, Minggu ( 21/11/2021 ). Bertempat di GOR Rangga Jaya Anoraga, kompetisi yang rencananya dihelat selama 3 hari ini di ikuti 50 atlet kelompok usia remaja.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky meminta seluruh atlet agar senantiasa menikmati olahraga yang di gelutinya. Dengan demikian akan menumbuhkan motivasi dan kecintaan tersendiri dalam hati yang mampu melejitkan semangat juang." Akan mampu melahirkan prestasi yang didambakan," paparnya.

Mas Bupati menyatakan Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggaran untuk  pembangunan dan penataan fasilitas di Kompleks GOR Rangga Jaya Anoraga. Pembangunan fasilitas olahraga akan mengacu standarisasi yang di tentukan tiap cabang olahraga. Tujuannya, menunjang pengembangan atlet dan calon atlet.

Tidak hanya itu, pengembangan atlet juga termasuk pembinaan dan pelatihan. Pemkab Tuban juga akan menggandeng pihak ketiga atau swasta agar memaksimalkan seluruh potensi atlet Kabupaten Tuban pada berbagai cabang olahraga.

" Harapannya, seluruh atlet mampu mengharumkan nama Kabupaten Tuban pada berbagai jenjang kompetisi," pintanya.


Sementara itu, Ketua Indonesia Woodball Association ( IWbA ) Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip mengatakan olahraga woodball mulai di perkenalkan di Kabupaten Tuban tahun 2017. Karenanya belum termasuk cabor populer. Juga belum banyak Kabupaten yang mengembangkannya sehingga memiliki potensi besar untuk menjadi olga prestasi di Kabupaten Tuban.

Cipnal menambahkan pihaknya akan memasifkan olahraga yang mirip dengan polo dan golf ini pada Sekolah tingkat SD dan SMP. " Kami harap dukungan dari Pemkab Tuban karena olahraga ini mampu melatih fisik dan membentuk karakter altet," jelentrehnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"