Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 29 November 2021

Antisipasi Banjir, Koramil 0812/11 Kedungpring dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi jalan Desa


Lamongan, SNN.con - Puluhan anggota Koramil 0812/11 Kedungpring jajaran Kodim 0812 Lamongan bahu-membahu bekerja bakti bersama masyarakat dalam membersihkan saluran irigasi jalan Desa kedungpring Kecamatan kedungpring kabupaten Lamongan sepanjang 250 meter. Senin (29/11/2021)

Kegiatan yang dikemas dalam program Karyabakti ini merupakan bentuk Pengabdian nyata Untuk Rakyat, ini dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air pasca musim penghujan.

Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru mengatakan, pihaknya meminta masyarakat dan anggotanya untuk memaksimalkan pembersihan saluran irigasi jalan desa dengan Tujuan agar irigasi tidak tersumbat sampah yang berpotensi mengakibatkan banjir dimusim penghujan

“Bencana alam tidak bisa diduga. Karena itu, giatkan karya bakti dan antisipasi mulai dari hal-hal yang kecil. Seperti membersihkan lingkungan sendiri sampai membersihkan sungai,” katanya saat menggelar karya bakti.


Dalam kesempatan itu, pihaknya menurunkan seluruh personel Koramil 0812/11 Kedungpring yang dibantu anggota Kepolisian dan masyarakat serta relawan.

Menurutnya, dirinya sengaja menerjunkan anggotanya untuk memotivasi masyarakat agar mau bersama-sama untuk melaksanakan karya bakti membersihkan sampah ketika memasuki musim hujan,"Sekaligus saya menghimbau kepada masyarakat  agar waspada akan bencana dan melakukan tindakan-tindakan antisipatif, terutama dari bahaya banjir,” tutupnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"