Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 17 November 2021

Apalem Pastikan Januari 2022 Gedung SD Negeri 2 Sudah Difungsikan


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Yusup Apalem memastikan,  bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Dobo yang mangkrak dan menjadi bahan perbincangan publik sudah bisa difungsikan  Januari 2022.

"Sekarang ini kita lagi dorong proses pekerjaan disana. Proses penyelesaian gedung SDN 2 Dobo dan sekarang sudah 99 persen. Dua hari lalu baru saya lihat. Tahun ini juga ada penambahan dua ruang baru dan itu juga sudah 90 persen Laporan terakhir sudah 100 persen berarti dua gedung baik yang lama maupun yang baru sekarang sudah hampir rampung. Kemarin saya kontek kepala bidang kita usahakan Januari anak anak mungkin sudah sekolah,"ungkap Yusup Apalem, Senin (8/11) pekan kemarin

Meski demikian, menurutnya kendala yang masih dihadapi ialah belum adanya akses jalan masuk ke lokasi sekolah tersebut.

"Kita upaya Januari 2022 bangunan SDN 2 sudah difungsikan walau akses jalan ke lokasi sekolah jadi kendala tetapi kita utamakan proses belajar mengajar. Hal ini guna menjadi perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Dinas teknis untuk mempercepat pekerjaan jalan masuk disana," ujarnya.

Apalem juga mengaku, kedepannya untuk menunjang lembaga pendidikan khususnya SDN 2 Dobo lebih baik, dirinya akan mengupayakan juga pembangunan kantor dan perpustakaan.

"Kita juga berencana kedepan untuk menunjang lembaga pendidikan khususnya SDN 2 Dobo lebih baik, kita akan bangun kantor dan perpustakaan," ucap Apalem.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"