Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 19 November 2021

Pingin Divaksin, Ratusan Warga Aru Rela Antri Berjam - Jam


Kepulauan Aru, SNN.com - Kerja keras Pangkalan TNI AL Aru untuk memberikan edukasi  tentang pentingnya Vaksiniasi Covid - 19 bagi masyarakat maritim di wilayah teritorial Lanal Aru akhirnya berbuah manis. 

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Jumat (19/11/2021) keinginan untuk mendapatkan Vaksin Covid - 19 membuat ratusan warga Dobo rela antri berjam - jam. 

Sempat saling dorong di depan Puskesmas Galaydubu , dan di Puskesmas Patidjalabil Dobo. Mereka rebutan untuk mendaftar sebagai peserta untuk mendapatkan suntikan vaksin yang digelar Pangkalan TNI AL Aru bersama para tenaga medis setempat.

Kendati begitu, para prajurit TNI AL yang disiagakan di dua fasilitas kesehatan tersebut dengan sigap dan santun dapat mengaturnya dengan baik sehingga awal hingga akhir pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan  lancar, tertib, dan aman.

Sementara vaksin yang tersedia 100 dosis yakni Jenis sinovac 32 Dosis, Moderna 24 Dosis dan Pfizer 54 Dosis.

"Hari ini yang datang vaksin cukup banyak jadi kami sedikit kewalahan. Untung saja ada petugas TNI AL tapi kenyataan karena antusias masyarakat tinggi pengen segara di vaksin padahal nanti pun bertahap masyarakat akan di vaksin", ucap salah satu vaksinator TNI AL

Menurutnya, pihak TNI AL dan pihak puskesmas tidak mengira warga akan seantusias ini.

"Kita tidak mengira hari ini antusias warga untuk mendapatkan vaksin setinggi ini," ucapnya.


Terpisah, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, lewat pesannya, tetap menghimbau kepada suluruh warga yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Sebab di lingkungan masyarakat masih belum terbentuk herd-immunity atau kekebalan berkelompok untuk penyakit COVID-19," ucapnya via Whats Apps di sela - sela kegiatan berlangsung 

Perwira menengah TNI AL yang berkantor di Mako Batumeja menyampaikan kepada media ini Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Galaydubu dan Puskesmas Patidjalabil bertujuan memudahkan warga  untuk bisa mendapatkan Vaksin Covid -19.

"Kegiatan itu akan terus kita genjot di Kabupaten Kepulauan Aru agar merata ke seluruh elemen masyarakat sehingga target pencapaian prosentase vaksinasi akan segera tercapai,"tutup Danlanal Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"