Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 30 November 2021

Kepolisan Republik Indonesia Bersama Tim Vaksinator Sosialisasi Dan Edukasi Sebelum Pelaksanaan Vaksinasi


Tuban, SNN.com - Program vaksinasi dalam rangka menanggulangi pandemi Covid -19 terus bergulir. Program ini diperlukan dukungan masyarakat untuk menyukseskannya. 

" Dukungan masyarakat akan terbentuk apabila pemahaman tentang vaksin & program vaksinasi tersampaikan dengan baik.
 
Oleh karena itu diperlukan peran aktif berbagai pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi ini, ujar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Selasa ( 30/11/2021 ). 

Terkait dengan hal tersebut, Kepolisian Sektor Widang berkolaborasi dengan tim Vaksinator menyampaikan informasi, edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat," tambah Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, tim menjelaskan alasan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

’ Vaksinasi ini berguna untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal, sehingga akan mencegah penularan penyakit Covid -19,’’ terang Kapolsek.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu kuatir dengan keamanan serta kualitas vaksin Covid -19 yang akan di pakai sebab pasti semua vaksin sudah melalui beberapa tahapan uji coba Fase Klinis sebelum di sebar luaskan ke masyarakat,’’ tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"