Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 19 November 2021

Dukung Home Care Service, Ketua TP PKK Lamongan Sosiailisasikan Program Sambang Desa


Lamongan, SNN.com - Program Home Care Service (HCS) yang merupakan program unggulan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lamongan, selain didukung oleh beberapa instansi terkait juga di dukung oleh lembaga lain salahsatunya yakni Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan.

Anis Yuhronur Efendi (Yes) Ketua TP PKK mencetuskan Program Sambang Desa. Menurutnya melalui program ini dapat mengetahui warga Lamongan yang membutuhkan rujukan dari HCS. Hal tersebut disampaikannya saat Sosialisasi Program Sambang Desa di Desa Sudangan Kecamatan Glagah, Kamis (18/11).

“Program Sambang Desa ini tujuannya yakni untuk silaturrahmi dengan warga Lamongan, mensosialisasikan berbagai program PKK, serta sebagai mitra Pemkab Lamongan ikut mensosialisasikan program unggulan Bapak Bupati salahsatunya Home Care Service. Dengan program ini kita mengetahui warga mana yang sedang kesusahan dan membutuhkan rujukan dari HCS,” ungkap Anis Yes.

Selain di Desa Sudangan, Anis Yes juga menyambangi tiga desa lain di Kecamatan Glagah yakni Desa Kentong, Desa Wangen, dan Desa Began untuk mengunjungi pasien rujukan HCS. Dalam lawatannya tersebut Anis Yes menekankan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan inilah yang sedang kami lakukan, mengetahui bagaimana kondisi masyarakat dan gerak cepat memberikan solusi,” imbuh Anis Yes.


Anis Yes mengajak seluruh anggota TP PKK di Kabupaten maupun desa serta warga masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus memiliki semangat gotong royong dan kepedulian terhadap warga lainnya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera lahir dan bathin.

Pada acara tersebut juga disosialisasikan berbagai program unggulan TP PKK seperti PAUD HI, Pengentasan stunting, serta program Jumat gembira yakni Gerakan minum tablet tambah darah di setiap hari jumat.

Reporter : Zaenal
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"