Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 30 November 2021

Terima Pelajar Papua, Kapolres Nganjuk: Saya adalah Bapak Asuh Pelajar Papua di Kabupaten Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K, M.H. menyebut dirinya sebagai Bapak Asuh bagi para pelajar Papua yang menimba ilmu di Kabupaten Nganjuk. Hal itu disampaikan AKBP Boy Jeckson saat menerima kedatangan sejumlah pelajar Papua yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk beserta guru pendamping mereka di ruangannya, Senin (29/11/2021). 

"Apabila ada masalah maupun hal yang kurang bagi adik-adik pelajar dari Papua, silakan menghubungi dan menyampaikan kepada saya. Jangan sungkan karena saya sebagai Kapolres Nganjuk ini adalah bapak asuh bagi adik-adik pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk," ucapnya. 

"Pintu saya selalu terbuka menyambut adik-adik pelajar Papua. Anggap saya sebagai pengganti orangtua kalian di sini. Bila adik-adik dari Papua sakit, bisa langsung ke RS Bhayangkara Nganjuk untuk menerima perawatan. Jangan khawatir soal biaya karena ditanggung oleh Kapolres Nganjuk," kata AKBP Boy Jeckson. 

Dalam pertemuan itu, AKBP Boy Jeckson didampingi Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Nganjuk. Adapun pelajar Papua yang hadir pada sore itu berasal dari Wamena, Sentani, Nabire, dan Jayapura. 

AKBP Boy Jeckson juga menyebut pintu rumah dinasnya terbuka bila para pelajar Papua ingin merayakan Natal yang akan segera tiba. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk setidaknya sedikit mengurangi kerinduan para pelajar Papua terhadap suasana Natal di kampung halaman masing-masing. 

"Natal sebentar lagi tiba. Bila ada adik-adik pelajar Papua yang ingin merayakan Natal, pintu rumah dinas saya selalu terbuka untuk menyambut kalian," tutur AKBP Boy Jeckson. 

"Meski rasanya tidak akan seperti perayaan Natal di rumah, tetapi paling tidak bisa sedikit mengobati kerinduan adik-adik sekalian," katanya. 


Kepada para pelajar Papua yang ditemui di ruangan Kapolres Nganjuk sore itu, AKBP Boy Jeckson berpesan agar mereka fokus pada pendidikan untuk nantinya bisa kembali dengan bekal yang cukup untuk membangun tanah kelahiran mereka di Papua. 

"Adik-adik ini sudah jauh-jauh datang menuntut ilmu ke Pulau Jawa. Saya berharap adik-adik menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk kelak bisa kembali dan membangun Papua," katanya.

"Fokuslah pada studi masing-masing, tidak perlu terlalu menghiraukan semua isu yang beredar di luar dan bisa mengganggu konsentrasi belajarmu. Jadilah orang yang berilmu dan nantinya bisa menyebarkan ilmu tersebut kepada masyarakat di kampung halaman. Jangan khawatir, Kapolres Nganjuk selalu ada untuk kalian," ucapnya.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"