Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 21 November 2021

Dandim 0812 Lamongan Dampingi Kasdam V/Brw Gowes di Paciran kabupaten Lamongan


Lamongan, SNN.com - Kepala Staf Kodam V/ Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan. S.E didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono melaksanakan olah raga bersepeda di wilayah Kabupaten Lamongan dengan mengambil Titik Start dan Finish di Hotel TKBR Paciran Kabupaten Lamongan dengan jarak sekitar 20 Km kemaren.
Minggu (21/11/2021)

Turut serta dalam kegiatan Gowes, Irdam V/Brw Brigjen TNI Arie Subekti,S.A.P, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si, dan para PJU Kodam V/Brw, sementara yang turut serta mendampingi Danrem 082/CPYJ tampak hadir Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han dan Kasi Intel Korem 082/CPYJ Mayor Inf Daroji, S.Sos.

Gowes sehat mengambil Route Start : Hotel TKBR Paciran – Desa Tunggul – Desa Kranji – Desa Banjarwati – Desa Kemantren – Desa Sidokelar – Chek Poin di halaman rumah H. Tomo Desa Tlogosadang, peserta Gowes istirahat sejenak. Kegiatan dilanjutkan menuju Desa Sidokelar – Desa Kemantren – Desa Banjarwati – Desa Kranji – Desa Tunggul – Finish : Hotel TKBR Paciran.

Terlihat para peserta Gowes sangat akrab dan menikmati segarnya udara pagi dan pemandangan indah sepanjang jalan yang dilewati.

Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan mengatakan, gowes merupakan olahraga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh serta ramah akan lingkungan.

“Gowes juga merupakan salah satu bentuk refreshing agar tetap sehat, kompak dan semangat dalam menghadapi tugas-tugas kedepan serta sebagai ajang silaturahmi dan tukar fikiran antara para pimpinan untuk menyelesaikan tugas masing-masing,” ujarnya


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan, kegiatan gowes di Kabupaten Lamongan ini bukan yang pertama kali, hanya route yang berbeda, dan ini juga sebagai contoh bagi prajurit untuk menyenangi olah raga bersepeda.

“Kegiatan gowes yang dilaksanakan kali ini diharapkan menjadi budaya olah raga dilingkungan TNI AD dan dapat di contoh satuan bawah, dengan demikian prajurit akan semakin menyenangi olah raga bersepeda, sehingga menjadi sehat fisik dan mentalnya, ini akan menjadi pondasi bagi prajurit untuk melaksanakan tugas kewilayahan sekaligus menjadi pondasi dalam membangun kekuatan pertahanan secara semesta,”ujarnya (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"