Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 21 November 2021

Bupati Tuban Dan Forkopimda Sepakat Tingkatkan Target Capaian Vaksinasi Untuk Umum Dan Lansia


Tuban, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Tuban kembali melaksanakan serbuan Vaksin di 328 Desa dan kelurahan. Bekerja sama dengan TNI/Polri juga relawan, bergotong - royong menjemput bola dari rumah ke rumah untuk melaksanakan Vaksinasi, khususnya bagi lansia. Sabtu, ( 20/11/2021 ).

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE, bersama Kapolres Tuban AKBP Darman, Dandim 0811 Tuban Letkol Infantri Viliala Romadhon, di dampingi Sekda Budi Wiyana, Kepala Dinas Kesehatan dokter Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinas Kominfo Arif Handoyo, serta Kabag Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban Suwito, meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek, Desa Tanggulangin Kecamatan Montong, Desa Nguluhan Kecamatan Montong, dan Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lindra menjelaskan, bersama dengan TNI - Polri, Pemkab kembali melaksanakan serbuan Vaksin untuk percepatan capaian tingkat Vaksinasi. Adapun jumlah Vaksin yang di suntikkan untuk hari ini sebanyak 115 ribu dosis.“ 15 ribu dari Pemkab, 50 ribu dari TNI, dan 50 Ribu dari Polri, dengan target capaian Vaksinasi 70 persen untuk umum dan 60 persen untuk lansia dosis pertama,” beber Mas Bupati.

Mas Bupati mengatakan, Kabupaten Tuban saat ini masih berada pada level 3 pemberlakuan PPKM. Hal tersebut karena data per Jum’at 19 November menunjukan capaian Vaksinasi Kabupaten Tuban baru mencapai 54 persen untuk umum dan 33 persen untuk lansia. Capaian yang masih rendah terutama untuk lansia menyebabkan Tuban masih harus berada di level 3 menurut Kemendagri. Mas Lindra menegaskan, Forkopimda dan seluruh pihak yang terlibat telah bersepakat untuk mencapai target level 1 PPKM dengan peningkatan capaian Vaksinasi.“ Saat ini kita sudah sepakat untuk bisa level 1 PPKM, makanya harus ada akselerasi percepatan capaian Vaksinasi,” sambung Mas Lindra.

Mas Bupati berharap, kolaborasi yang terjalin antara Pemkab dengan TNI / Polri, Pemdes, serta Tenaga Kesehatan dalam serbuan Vaksin kali ini, dapat memberi lompatan penambahan angka Vaksinasi, utamanya Vaksinasi untuk lansia. “ Gotong royong dan saling support untuk capai target,” tutupnya. 

Di lain tempat, Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH juga melaksanakan peninjauan Vaksinasi di beberapa Kecamatan, yaitu Desa Leran Wetan Kecamatan Palang, Kecamatan Widang di Desa Minohorejo, Kecamatan Grabagan di Desa Grabagan, serta Kecamatan Semanding di Desa Tegalagung. 


Dalam peninjauan tersebut, Wabup mengingatkan masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan, dan mau untuk di Vaksin. Wabup meminta agar masyarakat tidak termakan hoax terkait efek Vaksin yang membahayakan, khususnya di kalangan lansia. Vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk melindungi diri dari penularan Covid -19.

“Jangan percaya hoax, Vaksin sudah terbukti aman dan halal, kita ikhtiar bersama,” tandas Wabup.

Sebelum peninjauan, rapat koordinasi juga dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal. Rapat di ikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Tenaga Kesehatan, Kepala Desa, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Tuban. Rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan pikiran serta strategi dalam langkah percepatan Vaksinasi, utamanya untuk lansia.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"