Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 21 November 2021

Peduli Anak Yatim PD KAMI Bersama LSM LIRA Kabupaten Probolinggo Bagi - Bagi Sembako


Probolinggo, SNN.com - Giat baksos (bhakti sosial) di gelar yang ke sekian kalinya oleh Pengurus Daerah  Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PD KAMI) Probolinggo dengan menggandeng LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Probolinggo, sebagai wujud lembaga yang selalu peduli dan pelindung 'wong cilik' (orang kecil-red).

Kali ini, bertempat di kediaman Buri Wawan selaku Camat Lira Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/11) pagi.

Menurut pantauan media SNN di lokasi, kegiatan tersebut rutin di lakukan oleh kedua lembaga dengan menggandeng agen46 BNI 'Toko Anis' dan donatur lainnya.

" PD KAMI sudah satu tahun berjalan dengan giat baksos ini, sebagai lembaga yang peduli wong cilik yaitu yatim piatu dan kaum duafa," kata Suwarno, A.Ma.Pd selaku Ketua PD KAMI Probolinggo

Abah Warno (sapa'an akrabnya) menjelaskan, bahwa giatnya kali ini menjaring 30 anak yatim piatu dan 7 kaum duafa dari beberapa desa, seperti Desa Jangur, Mentor, Banjarsari, Muneng, Sumberbendo,dan  Lemah kembar   dengan memberikan paket sembako.

Ditambahkan, baksosnya melibatkan pengurus harian kedua lembaga PD KAMI dan LSM LIRA. "Ini wujud sinergitas yang kompak dan terus terjalin dari dua lembaga," imbuhnya.


Senada, Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo H. Samsudin S.H yang diwakili oleh Camat LIRA Kecamatan Sumberasih Buri Wawan menggarisbawahi giat baksos tersebut.

"Kami mewakili Abah Sam (sapa'an akrabnya H. Samsudin) mendukung penuh giat peduli wong cilik ini, juga sebagai pengingat bagi pemerintah, agar lebih memperhatikan nasib anak yatim piatu dan kaum duafa agar tidak terjadi ketimpangan sosial," pungkas Buri Wawan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"