Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 20 November 2021

Peduli Bencana Alam, Polres Jember Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir Gunakan Truk Water Canon


Jember, SNN.com - Musibah adanya bencana alam banjir di Dusun Salakan, Desa Semboro Lor, Kecamatan Semboro Kabupaten Jember memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Jember, melalui Sat Samapta. 

Bentuk kepedulian itu, dengan melaksanakan pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak banjir menggunakan Truk Water Canon dengan kapasitas air 7000 liter yang dimiliki oleh Sat Samapta, Jum’at (19/11/2021).

Kasat Samapta AKP Eko Basuki Teguh menjelaskan bahwa kebutuhan air bersih amat penting untuk kebutuhan warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

“Ya, terlebih pasca musibah kejadian itu, dapat membuat warga yang terdampak kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kebutuhan pokok sehari – sehari lainnya”, terang Eko.

Kegiatan pendistribusian air bersih ini merupakan wujud kepedulian Polres Jember terhadap masyarakat yang terdampak.

Menyikapi ini, Kepala Desa Semboro, sangat megapresiasi atas sinergitas yang terjalin sangat baik antara pihak Kepolisian dan Instansi terkait.

“Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan warga kami yang sedang dalam kesulitan saat ini,” katanya.


Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi warganya, yang sedang mengalami ujian dalam menghadapi dampak bencana banjir.

“Perhatian ini juga bentuk keseriusan Pihak Kepolisian , hingga jauh-jauh sampai di Desa Semboro, mewakili Masyarakat Desa Semboro, kami ucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"