Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 29 November 2021

Tim Rebana Jalaru Bilbana Ikut Meriahkan Pembukaan MTQ di Kepulauan Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Kepulauan Aru, telah resmi dibuka, Senin (29/11/2021).

Pembukaan event bergengsi yang bertempat di gedung Graha Sarkuwarisa Komplek SD 06 Dobo, Kabupaten  Kepulauan Aru Bumi Jargaria itu diawali dengan tampilan rebana Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal Aru JALARU BILBANA yang mana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey SE dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Aru.

Wakil Bupati Muin Sogalrey SE menyampaikan, pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kepulauan Aru dapat dikatakan sebagai kegiatan rutin dalam keagamaan yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat. 

Musabaqah Tilawatil Qu‘ran (MTQ) antar kalifah ini harus kita maknai sebagai ajang atau momentum pengaktualisasian ajaran Islam dalam peri kehidupan kita, sebagaimana kita sadar dan paham bahwa ajaran Islam itu kaffah, melingkup seluruh aspek kehidupan, mulai dari tataran teori sampai tataran praktek, "ujar Wakil Bupati Kep. Aru dalam sambutannya.


Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ) ke-X Tahun 2021 di Kabuputen Kepulauan Aru ini mengusung tema " Musabaqoh Tilawatul Quran Merajut Konsolidasi, Menuju Profesionalitas Demi Terciptanya Generasi Quran di Bumi Jargaria", Harapan dari penyelenggaraan  MTQ ini selain memaknai arti dari Alquran itu sendiri adalah sebagai cerminan jiwa mukmin dalam hidup bersama ditengah-tengah masyarakat Aru yang pluralistik.

Reporter : Nus Yerusa/ Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"